Kamis, 25 April 2024

BUMN Bakal Sediakan Mudik Gratis Lebaran 2024, Kuota 80.000 Orang

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – Mudik gratis bersama BUMN akan kembali digelar untuk Idulfitri atau Lebaran 2024. Kuota mudik yang disiapkan pun mencapai 80.000 orang. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, jumlah kuota itu lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Adapun pada Lebaran 2023 kuota mudik gratis bersama BUMN sebanyak 65.603 orang. “Mudik gratis ada. Kuotanya kita tambah, tahun ini 80.000,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2024).

Ia menuturkan, nantinya mudik gratis ini akan tersedia dalam beberapa moda transportasi, yakni kereta, bus, dan kapal laut. “Iya (semua moda transportasi tersedia), kecuali pesawat,” sebut Arya. Arya tidak menjelaskan lebih lanjut terkait program mudik gratis tahun ini, seperti perihal cara mendaftarnya dan jumlah BUMN yang terlibat.

Namun, bila berkaca dari program mudik gratis tahun lalu, masyarakat perlu mendaftarkan diri melalui website yang disediakan BUMN ataupun mendaftar langsung ke kantor BUMN. Tahun lalu, program mudik bersama diikuti 24 BUMN dengan keberangkatan dari berbagai titik, baik di terminal, stasiun, maupun pelabuhan.

Program mudik bersama BUMN ini pun diadakan bertujuan mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, ke moda transportasi umum seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU