Senin, 29 April 2024

Waskita Beton Precast (WSBP) Targetkan Jalan Tol Kataraja Selesai Tahun 2024

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – Tahun ini, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berkomitmen untuk menyelesaikan suplai pada Proyek Jalan Tol Kamal – Teluknaga – Rajeg – Balaraja Seksi 1 pada Zona 1-3 (Kataraja), tepatnya pada kuartal III/2024.

Untuk diketahui, konsesi ruas Tol Kataraja dimiliki oleh PT Duta Graha Karya yang merupakan afiliasi dari pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK). Ruas tersebut adalah bagian dari program Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU).

Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary WSBP menyatakan tol ini dapat menghubungkan 2 provinsi yaitu DKI Jakarta dan Banten ini dimulai dari Kamal Muara (Kota Jakarta Utara) hingga Kosambi (Kabupaten Tangerang) sepanjang 6,7 km dengan nilai kontrak senilai Rp 278,61 miliar.

Komitmen WSBP dalam menyelesaikan proyek ini dilakukan dengan adanya dukungan dari precast plant yang dimiliki perusahaan, yaitu Plant Subang, Plant Karawang, Plant Bojonegara, dan Plant Sadang.

“Kami suplai Spun Pile untuk pemancangan dengan diameter 600 mm sebanyak 12.845 batang dan PC-I Girder sebanyak 625 batang,” ujarnya dalam siaran tertulis yang diterima Kontan, Rabu (31/01).

Hingga saat ini, dari total produksi tersebut, WSBP telah menyelesaikan suplai untuk produk Spun Pile dan 111 batang PC-I Girder, di mana produk tersebut dikirimkan ke lokasi proyek secara bertahap sesuai permintaan project owner.

“Kami telah melakukan pengiriman sejak awal 2022 dan kedua produk ditargetkan selesai pada TW III/2024 ini. Tercatat progress suplai total kedua produk sudah mencapai 45,52%,” tambah Fandy.

Dalam setiap proses produksi produk, ia menambahkan bahwa WSBP selalu mengedepankan prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) serta proses quality control yang baik, sehingga perusahaan memastikan bahwa produk yang disuplai ke proyek sesuai dengan standar.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU