Senin, 4 Maret 2024

Upaya Transformasi Bisnis PTPN Group Diganjar Dua Penghargaan BUMN Track

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info | Holding Perkebunan Nusantara berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2023, yang digelar oleh BUMN Track di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (15/03/2023).

Berdasarkan info BUMN terkini, kedua penghargaan tersebut, yakni Perusahaan dengan Transformasi Organisasi Terbaik dan The Best CEO dengan Talent Development Terbaik yang disematkan kepada Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Mohammad Abdul Ghani.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada dewan juri, penyelenggara, serta seluruh jajaran perusahaan atas apresiasi ini. Penghargaan ini merupakan bonus bagi PTPN Group yang telah berupaya melakukan transformasi di seluruh lini bisnis dan anak perusahaan secara berkelanjutan,” ujar Abdul Ghani melalui keterangan yang diterima jurnas.com di Jakarta, Sabtu (18/3/2023).

Sebagai bagian dari laporan BUMN, Abdul Ghani menyampaikan, transformasi sebagai salah satu upaya perseroan untuk mengakselerasi pencapaian visi perusahaan, dilakukan meliputi tiga strategi utama, yaitu optimalisasi portofolio dan operational excellence, commercial excellence dan ekspansi hilir, serta optimalisasi aset dan kemitraan strategis.

“Kemudian ada pengembangan kapabilitas dan budaya serta peningkatan sistem dan teknologi, sebagai pendukung dasar,” paparnya.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN Award 2023, yang juga sebagai Ketua Dewan Pakar BUMN Track, Tanri Abeng, menilai PTPN Group telah melakukan langkah-langkah luar biasa, baik dari sisi finansial maupun pengembangan organisasi dan talent development. Hal tersebut, lanjutnya, tercermin dari kinerja keuangan perusahaan yang bagus. “Semuanya ini bisa terjadi karena dia punya CEO yang

bagus dan andal, sehingga menghasilkan kinerja yang bagus,” ujarnya.

Anugerah BUMN 2023 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan BUMN dan anak perusahaan, para CEO yang telah berkiprah bagi pertumbuhan kinerja dan transformasi perusahaan. Dalam penyelenggaraan tahun ke-12 ini, ajang tersebut mengusung tema “Akselerasi Transformasi Digital, Inovasi, dan Recovery Bisnis BUMN”. Para pemenang ditetapkan melalui tahapan seleksi, mulai dari pengisian kuesioner, kajian kuesioner dan wawancara pendalaman kuesioner oleh dewan juri yang diketuai oleh Tanri Abeng sebagai Ketua Dewan Pakar BUMN Track.

Sumber: Jurnas

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU