Rabu, 21 Februari 2024

Grup Krakatau Steel (KRAS) PT KSP Siap Ekspansi ke IKN Nusantara

ads-custom-5

Entitas Grup BUMN PT Krakatau Steel Tbk. (KRAS) di sektor properti, PT Krakatau Sarana Properti (KSP) siap melakukan ekspansi ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Direktur PT KSP Iip Arief Budiman menyampaikan pada 2024 ini PT Krakatau Sarana Properti yang merupakan salah satu unit bisnis dari BUMN Krakatau Steel berupaya untuk melakukan ekspansi bisnis ke IKN Nusantara. Rencana bisnis yang diincar adalah logistik.

Saat ini, pihaknya telah menunjuk salah satu perguruan tinggi sebagai konsultan peluang bisnis di IKN Nusantara. Nantinya, kajian tersebut menjadi dasar PT KSP melakukan investasi di area penunjang IKN. “Kita baru saja kick-off kontrak manajemen dan RKAP tahun 2024. Kami juga tengah mengkaji peluang bisnis di IKN. Dari kajian itu kita akan melihat peluang untuk investasi di area penunjang IKN.

Rencananya, kami akan mengembangkan kawasan penunjang yang mendukung lalu lintas logistik di IKN,” jelas Iip dalam siaran pers, Kamis (18/1/2024). Ekspansi bisnis ke IKN Nusantara merupakan salah satu upaya dari perusahaan untuk mendapatkan pemasukan dari sektor bisnis baru pada 2024. Selain itu, PT KSP juga akan tetap menggenjot pemasukan dari sektor bisnis lainnya yaitu penjualan lahan Kawasan Industri Krakatau, hotel, persewaan gudang, dan perumahan. Rencananya, empat unit gudang baru tersebut sudah bisa dipakai pada Februari 2024. Selain membangun gudang baru, PT KSP juga berencana mengembangkan sektor perumahan dan juga pusat olahraga. BACA JUGA

Direktur Krakatau Steel (KRAS) Akbar Djohan Jadi Ketum ALFI The Royale Krakatau Hotel Milik Krakatau Steel (KRAS) Pacu Segmen Pernikahan Krakatau Steel (KRAS) Targetkan Restrukturisasi Lanjutan Rampung Awal 2024 “Saat ini kami tengah membangun empat unit gudang baru yang sudah dimulai sejak November 2023 yang tentunya akan menjadi pendapatan baru pada tahun ini.

Sudah ada sejumlah calon tenant yang menanyakan availability dari gudang yang baru dibangun tersebut,” imbuh Iip. Iip Arief Budiman juga optimis Kawasan Industri Krakatau masih sangat potensial dan strategis untuk menarik minat para investor baik lokal dan manca negara karena mempunyai infrastruktur dan fasilitas penunjangnya yang terbilang sangat lengkap. Sementara itu, terkait pelaksanaan Pemilu 2024 pada bulan depan, dia berharap pesta demokrasi lima tahun sekali itu bisa berjalan lancar dan damai.

“Pemilu yang damai dan suasana yang kondusif dan stabil, tentu ujungnya berdampak pada investor baik lokal dan luar negeri. Karena itu, tentu kita berharap, siapa pun yang akan jadi pemenang pada pemilu nanti, semua prosesnya akan berjalan lancar dan juga damai. Dunia usaha sangat berharap pemilu akan memberikan dampak positif terhadap bisnis di Tanah Air,” jelasnya.

Kinerja PT Krakatau Sarana Properti pada 2023 cukup menggembirakan.  Berdasarkan perhitungan manajemen, target yang ditetapkan pada Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) berhasil dicapai. Menurut Iip, atas hasil kinerja semua unit bisnis di PT KSP yang positif. “Untuk kinerja 2023 masih dalam proses final diaudit oleh akuntan publik. Alhamdulillah target tercapai, semoga setelah proses audit selesai tidak berubah banyak angkanya, jadi perhitungan kami dengan auditor tidak terlalu banyak perbedaannya,” ujar Iip Arief Budiman.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU