Senin, 20 Mei 2024

Kinerja Positif BUMN! Perusahaan BUMN Jual Paket Sembako Murah Jelang Lebaran

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) / Pelindo bersama Kementerian BUMN hari ini mengadakan Safari Ramadhan BUMN 2024, di Manokwari, Papua Barat.

Dalam kegiatan ini, Kementerian BUMN bersama Pelindo menyediakan 1.000 paket sembako murah untuk masyarakat kurang mampu. Setiap paket berisi beras, gula, dan minyak, sebagai upaya untuk membantu meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat.

“Safari Ramadhan di Manokwari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut 26 tahun Kementerian BUMN. Secara keseluruhan, kegiatan Safari Ramadhan digelar Kementerian BUMN bersama sejumlah perusahaan BUMN lainnya di 40 kota di seluruh Indonesia,” ujar Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono dalam keterangannya pada Senin, (25/3/2024).

Secara terpisah, Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah dan BUMN dalam memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai arahan Presiden Jokowi, pemerintah, termasuk melalui Kementerian BUMN berkepentingan memastikan ketersedian bahan pangan di tengah-tengah masyarakat dengan harga terjangkau. Hal ini dilakukan untuk merespons fenomena badai Elnino, yang menyebabkan kenaikan harga pangan di berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Safari Ramadhan BUMN 2024 di Manokwari juga diisi dengan kegiatan bazaar, yang diikuti 15 UMKM lokal binaan Kementerian BUMN dan merupakan kinerja positif BUMN. Pada kegiatan itu dibuka pendaftaran mudik gratis kapal laut untuk 100 orang dengan rute Manokwari-Biak, dengan keberangkatan 6 April 2024.

Sementara itu, Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki menambahkan khusus di lingkungan Pelindo, kegiatan Safari Ramadhan dilakukan Direksi Pelindo di 14 titik atau cabang pelabuhan di seluruh Indonesia, seperti Malahayati, Banten, Bitung hingga Manokwari.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi warga setempat, di bulan suci Ramadhan ini,” kata Wahyu.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU