Minggu, 28 April 2024

PTDI Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan RI dan BUMN Uni Emirat Arab

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Kerja sama antara perusahaan penerbangan Indonesia dengan BUMN Uni Emirat Arab (UEA) resmi terjalin. Bukan hanya BUMN UEA, kerja sama ini juga melibatkan beberapa perusahaan swasta negeri, seperti GAL/AMMROOC, STRATA dan Calidus Aerospace pada 12-15 Desember 2022. Kedua CEO perusahaan tersebut menyepakati tujuan bersama untuk memastikan kerja sama jangka pendek dan jangka panjang di bidang kedirgantaraan dan teknologi dan merupakan tindak lanjut penandatanganan MoU pada 30 Juni 2022.

Kedua perusahaan ini sepakat untuk melanjutkan joint marketing (pemasaran bersama) pesawat CN235 & N219 yang dikembangkan oleh PTDI, dan pemasaran bersama dari B250, B350 yang dikembangkan oleh Calidus, termasuk produk baru Unmanned Aerial Vehicle atau Kendaraan Udara Tak Berawak.

Upaya saling dukung dari perusahaan-perusahaan ini pun terlihat dari kerja sama peningkatan kapasitas yang akan disampaikan oleh PTDI untuk mendukung proyek Calidus. Bukan hanya itu, Calidus dan PTDI juga akan bekerja sama untuk memenuhi potensi kebutuhan pesawat pemadam kebakaran dari pelanggan Calidus.

 

Sumber dan dok: detik.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU