Jumat, 1 Maret 2024

Formula E Tak Gunakan Duit Negara, Bamsoet Persilakan BUMN Jadi Sponsor

ads-custom-5

Ketua Dewan Pengarah atau Steering Committee (SC) Formula E Bambang Soesatyo (Bamsoet) mempersilakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mensponsori ajang balap Formula E pada 4-5 Juni 2023. Namun bila tak ada perusahaan BUMN yang berminat, sudah ada sejumlah perusahaan swasta berminat menjadi sponsor.

Bamsoet mengatakan, membuka pintu selebar-lebarnya untuk perusahaan BUMN jika ingin menjadi sponsor Formula E 2023. Karena ajang balap mobil listrik tersebut merupakan lahan bisnis sekaligus wadah promosi. “Ini kan ruang bisnis buat BUMN juga untuk promosi, terutama bank, Pertamina, atau PLN karena memang kita lebih ke Go Green,” kata Bamsoet kepada wartawan, Selasa (14/3/2023).

Sebaliknya, menurut Bamsoet, apabila BUMN tidak ikut berpartisipasi memberikan sponsor terhadap Formula E bukan lah suatu masalah. Bamsoet mengklaim, sejumlah pihak swasta banyak yang berminat menjadi sponsor. “Banyak teman-teman swasta yang akan mencari peluang untuk ikut ambil bagian.

Formula E ini akan ditonton oleh 1,5 m dunia diliput oleh 153 televisi internasional,” ujarnya. Bamsoet menegaskan, ajang balap mobil listrik tidak menggunakan anggaran dari negara maupun Pemprov DKI. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. “Sesuai arahan Presiden acara ini adalah b to b (business to business). Tidak memakai APBN maupun APBD,” ucapnya.

Sebelumnya penyelenggaraan balapan mobil listrik Formula E 2024 kemungkinan tidak lagi di Ancol Jakarta Utara. Formula E direncanakan digelar di jalan protokol Ibu Kota seperti Jalan Sudirman hingga Jalan Medan Merdeka Selatan. Penyelenggaraan balap mobil listrik bakal digelar dengan konsep street circuit.

Source : Sindo News

Dokumentasi : Motorsport

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU