Senin, 22 Juli 2024

Menteri BUMN Rombak Direksi PT PAL Indonesia

ads-custom-5

Menteri BUMN Erick Thohir merombak susunan Direksi PT PAL Indonesia (Persero). Pergantian direksi tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK- 123/MBU/04/2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT PAL Indonesia (Persero).

Kementerian BUMN menunjuk Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang sebagai Direktur Utama, menggantikan Budiman Saleh.

Selain Direktur Utama, Kementerian BUMN juga mengganti Direktur Rekayasa Umum & Harkan Sutrisno dan Direktur Pembangunan Kapal Turitan.

Selain itu, Kementerian BUMN juga mengubah nomenklatur jabatan Direksi PAL Indonesia. Jabatan Direktur Rekayasa Umum, Pemeliharaan, dan Perbaikan menjadi Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan. Posisi ini diisi oleh Kuntjoro Pinardi.

Sementara itu, nomenklatur Direktur Pembangunan Kapal diubah menjadi Direktur Produksi, yang dijabat oleh Iqbal Fikri.

Kaharuddin merupakan orang yang telah malang melintang di dunia perkapalan. Ia sempat mendalami dunia perkapalan hingga ke Universitas Nagasaki, Jepang berbekal beasiswa dari BJ Habibie.

Tercatat, ia telah mendesain lebih dari 350 kapal milik perusahaan Jepang dari segala jenis kapal. Mulai dari kapal tanker pengangkut minyak, LPG, bahan kimiar, hingga kontainer vessel.

Berikut susunan Direksi PT PAL Indonesia (Persero):

Direktur Utama: Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang
Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan: Kuntjoro Pinardi
Direktur Produksi: Iqbal Fikri
Direktur Keuangan: Irianto
Direktur SDM & Umum: Etty Soewardani

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU