Minggu, 28 April 2024

Perhutani Hibahkan Dana Bina Lingkungan untuk Air Bersih di Ngawi

ads-custom-5

Ngawi, BUMNinfo | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi gelontorkan dana bina lingkungan kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sido Makmur Desa Patalan, Kecamatan Kendal, Ngawi sebesar Rp 10 juta yang diserahkan kepada Pengurus LMDH di rumahnya, Selasa (14/5).

Dana bantuan tersebut merupakan salah satu bantuan yang diberikan kepada masyarakat oleh Perhutani sebagai tanggungjawab sosial perusahaan melalui program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) tahun 2019.

Administratur Perhutani KPH Ngawi Haris Suseno menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut akan digunakan untuk memperbaiki sistem penyediaan air bersih untuk masyarakat setempat, sehingga dapat meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat yang kurang terlayani. “Saya berharap mereka nantinya dapat mengakses pelayanan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat”, ujarnya.

Sementara itu Remin selaku Ketua LMDH Sido Makmur usai menerima bantuan tersebut mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang sudah memberikan bantuan dana bina lingkungannya untuk kebutuhan penyediaan air bersih masyarakat di desanya. Menurut dia bantuan ini akan dialokasikan untuk perbaikan bak penampungan air bersih dan pipanisasi.

Sumber : Kementerian BUMN

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU