Kamis, 25 April 2024

Perluas Akses Perbankan Syariah, BNI Syariah Resmikan KCP di Lubuk Pakam

ads-custom-5

Medan, BUMNInfo | Dalam rangka meningkatkan layanan dan memperluas akses perbankan syariah di Sumatera Utara, maka BNI Syariah resmikan Kantor Cabang Pembantu di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Deputy Regional Head Wilayah Barat BNI Syariah, Asep Mulyadi mengatakan BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.

“Berharap dengan pembukaan kantor cabang pembantu BNI Syariah Lubuk Pakam dapat memperkuat layanan dan sinergi dengan masyarakat dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah,” katanya yang didampingi Pemimpin BNI Syariah Medan untuk Area Kerja Sumut, Ahmad Zulva Adi, Rabu (11/3/2020).

Dikatakannya, masyarakat bisa menjangkau akses permodalan, simpanan dana maupun produk perencanaan syariah lainnya. Selain itu dengan pembukaan KCP Lubuk Pakam ini BNI Syariah berharap bisa ikut berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi provinsi Sumatera Utara. 

“Pembukaan KCP Lubuk Pakam ini merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal. Hal ini sejalan dengan comorate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik,” ujarnya.

Wakil Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar, sangat mengapresiasi pembukaan outlet BNI Syariah KCP Lubuk Pakam, diharapkan bisa memberikan alternatif pilihan masyarakat untuk bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah. 

“Dengan hadirnya BNI Syariah di Lubuk Pakam kami berharap dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal daerah melalui bisnis berbasis syariah,” katanya

Dikatakannya, provinsi Sumatera Utara mempunyai potensi ekonomi yang cukup besar. Hal ini salah satunya ditunjukkan dengan pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara pada Triwulan lV-2019 mencapai 5,22% (yoy), lebih tinggi dibandingkan Triwulan lV-2018 sebelumnya yang sebesar 5,18% (yoy). 

Pada kesempatan ini juga, BNI Syariah menandatangani Nota Kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) dengan RS Wulan Windi dan RSU Mitra Medika Bandar Klippa terkait dengan kerja sama produk dana dan payroll. Kemudian BNI Syariah juga melakukan kerjasama produk pembiayaan BNI Griya iB Hasanah dengan Developer Perumahan Tanjung Selamat Residence.

Sebagai wujud value proposition Hasanah Banking Partner, BNI Syariah juga bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik memberikan bantuan sosial kepada Panti Asuhan A|ZamiatuI Wasliyah dan Panti Asuhan Umar Bin Khatab

Sumber : www.wartaekonomi.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU