Rabu, 21 Februari 2024

Gandeng BNI, Perumnas Gelar Akad Massal KPR

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Perum Perumnas menggelar akad kredit pemilikan rumah (KPR) secara massal untuk menggenjot kinerja perusahaan di masa pandemi Covid-19 ini. Kegiatan ini bekerja sama dengan PT BNI (Persero) Tbk. Perumnas melakukan akad kredit massal serentak pada lebih dari 180 konsumennya, Rabu (24/3/2021).

Kedua perusahaan BUMN tersebut melakukan penandatangan akad kredit bersama di lima proyek Perumnas, yaitu Proyek Samesta Pasadana, Proyek Samesta Royal Campaka, Proyek Samesta Dramaga, Proyek Samesta Parayasa dan Proyek Samesta Mahata Margonda. Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan, bahwa pihaknya akan terus berupaya mewujudkan kepemilikan rumah bagi masyarakat dengan ragam hunian yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Akad kredit ini sebenarnya kami lakukan di kantor cabang Bank BNI yang tersebar pada beberapa wilayah, namun dilakukan secara serentak. Oleh karenanya, akad kredit massal yang bertajuk virtual akad rame-rame ini merupakan sebuah pencapaian kredit pemilikan rumah yang tentu akan turut mensukseskan dan membantu masyarakat dalam kepemilikan rumah, khususnya rumah pertama pada segmen menengah bawah,” ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/3/2021).

Budi menambahkan bahwa dari kelima proyek ini, empat di antaranya berkonsep rumah tapak dengan sistem precast. Untuk mempercepat laju pembangunan pada konsep rumah tapak, sistem precast ini akan diterapkan ke depannya pada setiap pengembangan rumah tapak lainnya. Sedangkan satu proyek lainnya yaitu Samesta Mahata Margonda yang mengusung hunian terintegrasi transpotasi adalah upaya untuk menembus segmen millennials.

Pada sisi pemasarannya, Perumnas akan berkolaborasi dengan perbankan dan lembaga keuangan lainnya. Selain akad kredit massal, Perumnas juga akan memasarkan produknya dengan cara menggelar pameran virtual dan digitalisasi konsep marketing lainnya.

“Di sisi lain Perumnas memiliki kekuatan atas persediaan hunian secara nasional di lebih dari 21.000 hunian di seluruh Indonesia, dimana lebih dari 50 persen merupakan kategori subsidi. Ini merupakan potensi kami dalam memperluas kolaborasi dengan beragam institusi agar terserap oleh segmen menengah bawah secepat mungkin,” ungkapnya.

Akad kredit bersama yang dilakukan hari ini dengan Bank BNI diharapkan  dapat menjadi pijakan Perumnas dalam menggencarkan kolaborasi dengan beragam institusi. Sejauh ini, Perumnas telah menjalin sinergi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kementerian Koperasi dan UMKM, PT Taspen, PT PLN, PT Astra, Perum Bulog dan PT Pegadaian. Perumnas juga tengah berdiskusi dengan BP Tapera untuk kepemilikan rumah masyarakat Indonesia khususnya segmen menengah bawah.

 

Sumber: money.kompas

Foto: Perumnas dan BNI

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU