Jumat, 19 April 2024

Sharp Indonesia Gandeng Telkom Perkenalkan TV Game Streaming Pertama di Indonesia

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menggandeng PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk untuk membuat sebuah gebrakan baru dengan memberikan nilai tambah pada produk smart TV Android Sharp melalui layanan game cloud gaming yang merupakan produk dari Telkom Indonesia.

“Saya sangat senang dan antusias sekali dengan kerja sama ini, visi Sharp yang selalu ingin berkontribusi positif terhadap kepuasan pelanggan dapat direalisasikan dengan hadirnya sebuah Smart TV yang dapat menyediakan beragam games streaming yang dapat dimainkan tanpa konsol tambahan,” kata Presdir SEID Shinji Teraoka melalui keterangan tertulisnya, Rabu (17/03/2021).

Melansir data dari Twitter Insight Market, disebutkan pada 2020 sebanyak 55 persen Gen-Z dan 59 persen generasi Milenial memilih untuk bermain games sebagai kegiatan pengisi waktu pada masa pandemi. Pada sela-sela acara penandatanganan kerja sama antara kedua perusahaan, hal itulah yang mendasari kerja sama keduanya.

GameQoo merupakan produk Telkom Indonesia berupa platform layanan streaming untuk bermain game di cloud. Dengan platform ini, gamers dapat memainkan game-game berkualitas dan berlisensi resmi dari berbagai publisher ternama dunia di Smart TV Android Sharp.

Guna mendukung keseruan para gamers, permainan pada GameQoo dapat menggunakan joystick wireless yang dapat dikoneksikan melalui Bluetooth 5.0 yang telah dibenamkan pada TV Android Sharp, maupun dengan menggunakan joystick yang dikoneksikan melalui kabel karena Smart TV Android Sharp pun sudah dilengkapi dengan 2 slot USB Type-A. Aplikasi GameQoo secara ekslusif hanya dapat diunduh di TV Android Sharp melalui Playstore dan menjadi satu-satunya layanan cloud gaming yang terintegrasi pada sebuah TV di Indonesia.

Pada tahap awal kerja sama ini, Sharp akan memberikan 10.000 unit voucher berlangganan GameQoo gratis selama 3 bulan untuk setiap pembelian smart TV Android Sharp berukuran 42 inci ke atas.

“Kami menargetkan kenaikan pangsa pasar sekitar 5 persen dari program ini”, kata Head of Marketing AUVI Product Strategy Division SEID Ardy menambahkan.

Kegiatan penandatangan kerja sama tersebut ini dihadiri oleh perwakilan manajemen Telkom Indonesia. Bersanding bersama Shinji Teraoka untuk menandatangani perjanjian kerjasama, Executive Vice President Divisi Business Service Telkom, Syaifudin. Syaifudin berharap semakin banyak masyarakat Indonesia mengenal Cloud Gaming hasil karya anak bangsa dan dapat menikmati tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar membeli konsol tambah

Sumber: antaranews.com

Foto: ANTARA/HO-SEID.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU