Kamis, 23 Mei 2024

Dua Ruas Tol JORR Milik Jasa Marga (JSMR) Segera Beroperasi

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menargetkan pembangunan dua ruas tol bakal rampung dan beroperasi pada akhir 2020. Corporate Secretary Jasa Marga (JSMR) Agus Setiawan mengatakan bahwa kedua tol itu merupakan bagian dari tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

 

“Kami mengharapkan pada akhir 2020 bisa menyelesaikan dan mengoperasikan jalan tol Serpong—Cinere dan jalan tol Cengkareng-Kunciran yang merupakan bagian JORR 2,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (7/10/2020).

 

Agus menjelaskan bahwa untuk ruas tol Serpong-Cinere saat ini progres keseluruhan pembangunannya sudah mencapai 87%, sedangkan untuk tol Cengkareng-Kunciran progres keseluruhannya sudah sekitar 90%.

 

Proyek jalan tol Serpong-Cinere memiliki total panjang 10,14 kilometer terdiri atas dua seksi, yakni Seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 kilometer dan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 kilometer. Ruas tol Serpong-Cinere akan melintasi wilayah Serpong (Jombang), Serua, Ciputat, Pamulang, dan Pondok Cabe hingga Cinere. Jalan Tol ini nantinya akan tersambung dengan jalan tol Serpong-Kunciran yang telah lebih dahulu beroperasi serta jalan tol Cinere-Jagorawi.

 

Sementara itu, proyek jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dengan panjang 14,19 kilometer terbagi menjadi empat seksi, yaitu Seksi 1 Simpang Susun Kunciran-Underpass Tirtayasa sepanjang 2,04 kilometer, seksi 2 Underpass Tirtayasa-Underpass Benteng Betawi sepanjang 3,52 kilometer. Seksi 3 di Underpass Benteng Betawi-Underpass Husein Sastranegara sepanjang 6,57 kilometer dan Seksi 4 Underpass Husein Sastranegara-Simpang Susun Benda sepanjang 2,06 kilometer.

 

Sumber: Bisnis.com

Foto: Tempo.co

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU