Rabu, 17 April 2024

Wijaya Karya Beri Bantuan APD Kepada Tenaga Medis Covid-19

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis rumah sakit di DKI Jakarta. Momen ini menjadi bentuk kepedulian sejalan dengan kebutuhan APD oleh tenaga medis yang terus meningkat.

 

Sejumlah RS yang mendapatkan bantuan dari WIKA yakni RS Pusat Otak Nasional, RS Columbia Pulomas, dan RS Islam Pondok Kopi. WIKA melalui Posko BUMN DKI Jakarta juga telah menyalurkan perangkat APD kepada RS Pelni, Jakarta Barat.

 

“APD punya pengaruh besar dalam setiap proses yang melibatkan tim medis, sehingga ketersediaannya menjadi sangat penting. Jika kita semua ikut membantu, tim medis tidak lagi perlu khawatir dan bisa fokus pada misinya untuk menangani para pasien,” jelas Manager Corporate Relations WIKA Achmad Harris melalui rilis.

 

Atas dukungan ini, perwakilan RS Islam Pondok Kopi Jakarta Sigit Purnomo mengapresiasi pemberian bantuan ini. Diharapkan donasi berupa APD tersebut dapat membantu proses penanganan pasien yang terdampak virus corona.

 

Selain itu, Corporate Relations sebagai biro yang menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility WIKA juga telah melaksanakan program penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Jakarta Timur. 

 

“WIKA yang juga tergabung dalam Satgas BUMN Jakarta Timur juga sedang melaksanakan pembangunan fasilitas cuci tangan di 16 titik di Jakarta Timur. Harapannya fasilitas ini bisa membantu masyarakat untuk hidup bersih dan sehat,” tutur Achmad.

 

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya menambahkan saat ini WIKA sudah merogoh lebih dari Rp 1,1 miliar untuk bantuan penanganan Covid-19. 

 

“Baik yang disalurkan melalui Kementerian BUMN maupun yang sudah didistribusikan ke rumahsakit di wilayah Jakarta dan sekitar proyek WIKA, selain bantuan ke RS juga ada pembuatan keran-keran di lokasi umum di sekitar Jakarta Timur,” ungkap Mahendra.

 

Sumber: Kontan.co.idBisnis.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU