Kamis, 23 Mei 2024

Pindad Buat Bilik Disinfektan, Satu Unit Dijual Rp 15 Juta

ads-custom-5

Bandung, BUMNInfo | Banyaknya institusi dan korporasi yang membuat bilik disinfektan menunjukkan keseriusan pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satu yang tergerak ialah PT Pindad Enjiniring Indonesia.

Anak usaha BUMN produsen senjata PT Pindad ini menawarkan bilik disinfektan atau Mobile Sterilizer Chamber untuk mencegah penyebaran virus corona. Bilik disinfektan akan diproduksi di Bandung. Direktur Utama Pindad Enjiniring Indonesia Sena Maulana mengatakan, pihaknya akan menjual fasilitas ini seharga Rp 15 per unit.

“Pindad produksi ini harga Rp 15 juta di luar PPN dan ongkir,” kata Sena kepada kumparan, Rabu (24/3).

Bilik itu dirancang dengan tirai atau kotak transparan. Terdapat tempat drum disinfektan yang bisa menampung hingga 120 liter cairan. Sena mengaku saat ini pihaknya kebanjiran pesanan. Dalam sehari, Pindad Enjiniring mampu memproduksi hingga 25 unit bilik disinfektan. Kapasitas bisa ditingkatkan sesuai permintaan.

“Bisa 25 saat ini dan masih produksi normal. (Itu) belum lembur,” tambahnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Kota Tangerang juga telah membuat sejumlah bilik disinfektan anti-corona yang akan dipasang di berbagai sudut kota. Berbagai institusi juga ikut memproduksi bilik serupa, seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, dan institut Teknologi Telkom Surabaya.

 

Sumber: Kumparan.com

Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU