Senin, 29 April 2024

Damri Operasikan Armada Makassar-Toraja

ads-custom-5

Makassar, BUMNInfo | Perum Damri ditunjuk sebagai operator untuk melayani perjalanan wisata di 11 Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) tahun 2020, yang digaungkan pemerintah sebagai destinasi wisata unggulan.

Destinasi wisata tersebut di antaranya, Danau Toba di Sumatera Utara, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di NTB, Labuan Bajo di NTT, Tanjung Kelayang di Bangka Belitung, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Morotai di Maluku Utara, Tanjung Lesung di Banten, Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Likupang di Manado, dan Toraja di Sulawesi Selatan.

Perum Damri Makassar menjadi salah satu operator tersebut. Misran Hakim, Manager Usaha Damri Cabang Makassar mengatakan, pihaknya diberi dua armada berupa mobil van Toyota HiAce berkapasitas 14 penumpang.

Armada ini nantinya akan melayani rute Makassar (Bandara Internasional Sultan Hasanuddin) menuju Toraja (Kuburan Batu Lemo) dengan tarif hanya Rp107 ribu.

“Layanan ini memang sasarannya untuk turis baik lokal maupun mancanegara. Tapi di luar itu pun bisa. Kami berangkat setiap hari pukul 8 malam,” jelas Misran Hakim saat ditemui di kantornya, Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Jumat (6/3).

Jika tak ada kendala, Misran memastikan kedua armada tersebut akan tiba di Makassar pada Senin 9 Maret 2020.

“Saat ini armadanya sedang dalam perjalanan. Sudah di kapal. Mudah-mudahan Senin besok sudah tiba di Makassar dan langsung kita launching,” ungkap Misran.

Lebih lanjut ia mengatakan, animo masyarakat akan program pemerintah cukup mendapat sambutan baik. Pasalnya dari segi tarif lebih murah dibanding bus pada umumnya.

“Kami optimis program ini sangat bermanfaat dan bermanfaat untuk masyarakat, terutama turis,” tandasnya.

Sumber : fajar.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU