Jumat, 29 Maret 2024

ASDP Bangun Kawasan MICE Terbesar di Labuan Bajo

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meresmikan pengecoran struktur bagian atas bangunan atau topping off di multifunction hall Inaya Bay Komodi, Kawasan Terpadu Marina, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Ahad, 6 Oktober 2019. Gedung dengan luas 2.102 meter persegi ini ditargetkan rampung pembangunannya pada pengujung tahun nanti.

Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengatakan multifunction hall Inaya Bay Komodo ini bakal menjadi tempat meeting, incentives, conferencing, and exhibitions atau MICE. Adapun gedung ini juga menjadi kawasan MICE terbesar di Labuan Bajo saat ini.

 “Multifunction Hall (Inaya Bay Komodo) akan menjadi fasilitas MICE terbesar di Labuan Bajo yang berada di downtown. Area ini strategis dengan keunggulan pemandangan laut yang sangat indah,” kata Ira dalam keterangan tertulis, Ahad, 6 Oktober 2019.
 

Ia memperkirakan, multifunction hall akan muat menampung 1.000 orang. Adapun proyek yang digarap ASDP melalui PT Indonesia Ferry Property ini mendesain kawasan khusus Marina yang di dalamnya meliputi area komersial, seperti hotel bintang lima.

 

“Kami berharap dengan adanya ini dapat mendongkrak wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” tuturnya.

Menurut pantauan Tempo di Labuan Bajo pada September lalu, kawasan Marina yang dibangun ASDP telah ditempati oleh tenan-tenan franchise. Di antaranya Starbucks dan Sport Station. Kawasan ini berada persis di samping Pelabuhan Labuan Bajo dan berwaktu tempuh 15 menit dari Bandara Internasional Komodo.

Sumber : bisnis.tempo.co

Foto : TEMPO/Francisca Christy Rosana

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU