Senin, 29 April 2024

Pos Indonesia Jalin Kerja Sama dengan SiCepat dan HaiStar untuk Tingkatkan Layanan Pengiriman Barang

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Pos Indonesia (Persero) menjalin kerja sama dengan PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) dan PT Bintang Dagang Internasional (HaiStar). Sinergi antara Pos Indonesia, SiCepat dan Haistar ini ditandatangani oleh Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus, CEO PT SiCepat Ekspres Indonesia, The Kim Hai dan CEO PT Bintang Dagang Internasional, Donny Maya Wardhana  di Gedung Filateli Jakarta.

Dalam rilis yang diterima galamedianews, kerja sama antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan SiCepat dan Haistar merupakan upaya membangun sinergi dalam rangka optimalisasi aset Pos Indonesia dan peningkatan nilai bisnis masing masing perusahaan.

Ruang lingkup kerja sama Pos Indonesia dengan SiCepat meliputi:
1. Package Drop Handling, para seller yang memilih layanan SiCepat dapat melakukan pengiriman/drop melalui outlet Kantor Pos, kemudian akan diproses dan diantar oleh petugas Pos Indonesia.
 
2. Package Return Handling, buyer dapat menyerahkan Paket Return ke Kantorpos terdekat, petugas Pos Indonesia akan membantu menyerahkannya kepada Hub atau pusat operasi SiCepat terdekat.

3. Pengambilan Barang Dan Penyetoran Uang COD di Kantorpos Oleh Penerima Barang / Pengantar Sicepat

Pada tahap awal layanan ini akan tersedia di kota-kota besar di pulau Jawa, untuk selanjutnya diharapkan dapat melayani seluruh wilayah Republik Indonesia.

Sedangkan lingkup kerja sama Pos Indonesia dengan Haistar meliputi :
1. PickUp;
2. FullFillment;
3. Delivery

Kerja sama penyediaan FulFillment ini mencakup penyediaan Warehouse mulai dari 50 m2 hingga 500 m2 atau lebih per Client di berbagai kota, sehingga para pemilik bisnis dapat mengirimkan barang ke pelanggan dengan lebih cepat dan ongkos kirim yang lebih terjangkau

Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus mengatakan “Kolaborasi antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan Sicepat dan HaiStar ini merupakan langkah yang optimal untuk membantu dan mempermudah masyarakat pelaku bisnis e-Commerce dalam hal pelayanan kurir dan fulfillment.”   Kolaborasi ini diharapkan dapan berjalan dengan baik dan memberikan added value bisnis bagi ketiga perusahaan.

Sumber : www.galamedianews.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU