Rabu, 17 April 2024

Askrindo Syariah Dukung Adanya Penjaminan Wakaf

ads-custom-5

Jakarta,  BUMNInfo | Sebagai upaya menumbuhkan wakaf uang yang produktif maka diperlukan sistem penjaminan aset wakaf. Askrindo Syariah mendukung terciptanya sistem penjaminan aset wakaf produktif di Indonesia.

“Askrindo Syariah sebagai lembaga keuangan yang berada di bawah sektor jasa keuangan sebagai lembaga penjaminan berbasis syariah ingin ikut aktif dalam mengeksplorasi lebih jauh penjaminan wakaf produktif,” kata Direktur Pemasaran Askrindo Syariah, Supardi Najamuddin kepada Republika, Rabu (13/11).

Supardi mengatakan, untuk mengimplementasikan sistem penjaminan wakaf produktif dibutuhkan keterlibatan semua pihak terkait wakaf. Selain itu harus ada regulasi yang mendukungnya.

Ia menyampaikan, pihaknya dalam waktu dekat berencana untuk mengundang pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan wakaf. Tujuannya untuk mengoptimalkan pertumbuhan wakaf produktif di Indonesia.

Menurutnya, bank-bank syariah sudah cukup aktif menerima wakaf. “Tapi produktifnya ke mana, bagaimana dengan asuransinya, bagaimana dengan penjaminannya, itu yang perlu eksplorasi lebih jauh lagi,” ujarnya.

 

Sumber : khazanah.republika.co.id

Foto : JIBI/Dwi Prasetya

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU