Sabtu, 27 April 2024

AP II Mendunia, Raih Empat Penghargaan The Stevie Awards 2019

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Angkasa Pura II (Persero) meraih penghargaan bergengsi The Stevie Awards 2019 atas berbagai inovasi perseroan dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis dan peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

The Stevie Awards merupakan penghargaan untuk kategori bisnis yang tertinggi di dunia sehingga didambakan oleh perusahaan-perusahaan kelas global. Adapun pada tahun ini Angkasa Pura II meraih empat penghargaan, salah satu penghargaan di tingkat global dan yang lainnya adalah tingkat Asia Pasifik.

Penghargaan tingkat global yang diraih adalah Gold Stevie Winner: The International Business Awards kategori Digital Process Automation Solution.

Penghargaan ini berhasil diraih menyusul inovasi Angkasa Pura II menghadirkan iMATE Lounge (i-Millenial Airport Travel Experience Lounge) yang dahulu dikenal dengan nama DiLo (Airport Digital Lounge).

iMATE Lounge yang saat ini ada di Bandara Soekarno-Hatta merupakan one-stop solution bagi traveler untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Di lounge tersebut terdapat personel customer servicevirtual assistantco-working spacedigital wayfinding, serta fasilitas Airsport untuk bermain game online yang juga dilengkapi dengan kursi khusus gamers.

Robot DILO yang terkenal dengan berbagai multimedia (musik, dokumen, video) juga bisa ditemui di iMATE Lounge Terminal 1, 2 dan 3 di Bandara Soekarno-Hatta. 

President Director Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan penghargaan The International Business Awards dalam ajang Stevie Awards ini menandakan bahwa Angkasa Pura II sudah mampu sejajar dengan perusahaan global lainnya.

“Angkasa Pura II selalu menjalankan berbagai inovasi, dan sejak 2 tahun lalu kami melakukan transformasi digital yang artinya berbagai pengembangan dan pelayanan mengarah ke digitalisasi. Produk dari transformasi itu antara lain adalah iMATE Lounge yang berhasil mendapat penghargaan The Stevie Awards 2019 ini,” imbuhnya.

“iMATE Lounge saat ini sudah ada di Terminal 1, 2 dan 3 di Soekarno-Hatta. Ke depannya, iMATE Lounge aakan hadir di bandara-bandara lain yang berada di bawah pengelolaan Angkasa Pura II,” jelas Muhammad Awaluddin. 

Sementara itu, penghargaan tingkat Asia Pasifik yang berhasil diraih Angkasa Pura II adalah Gold Stevie Winner-DiLo (iMATE Lounge) kategori Best New Product or Services of The Year-Content Media & Information Monitoring Solution.

Lalu, Bronze Stevie Winner-Mobile Learning Award kategori Innovative Use of Technology in Human Resources. Penghargaan ini disabet AP II karena mampu menghadirkan program pelatihan yang simpel dengan memanfaatkan teknologi, disebut dengan Mobile Learning. Adapun Mobile Learning sendiri dapat diakses melalui aplikasi iPerform yang merupakan apps khusus bagi karyawan AP 2.

Kemudian penghargaan selanjutnya bagi Angkasa Pura II adalah Bronze Stevie Winner-Organization Ambidexterity Award for Innovation kategori Human Resources Management, Planning & Practice.

Melalui penghargaan tersebut, Angkasa Pura II dinilai mampu mengimplementasikan Organization Ambidextrous, ini terkait dengan organization use case di mana sejak 2016 Angkasa Pura II telah membangun unit Project Business (ProBis) yang mendorong pertumbuhan perseroan dengan fokus pada sektor tertentu seperti digital, pariwisata, dan lainnya.

Adapun seluruh penghargaan The Stevie Awards tersebut secara resmi diserahkan kepada Angkasa Pura II pada Sabtu malam, 19 Oktober 2019, pada ajang Presentation Award yang berlangsung di Wina, Austria.

Sumber : www.wartaekonomi.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU