Rabu, 10 Juli 2024

Apotik Kimia Farma Labuan Bajo Terapkan Konsep Traveling

ads-custom-5

Labuan Bajo, BUMNInfo | Apotik Kimia Farma Labuan Bajo yang resmi beroperasi mulai Kamis (14/11/2019), menerapkan konsep traveling yakni bagi wisatawan dan juga masyarakat lokal.

“Apotik kami ini beda dengan apotik yang sudah-sudah. Kami menggunakan konsep traveling tour untuk turis. Kami menyiapkan kebutuhan pariwisata dan kebutuhan masyarakat sekitar,” kata Dirut PT Kimia Farma Apotik, Nurtjahjo Walujo Wibowo, dalam sambutannya pada acara grand opening Kamis pagi di apotik yang terletak dalam kawasan marina Labuan Bajo.

Berkaitan dengan konsep traveling itu pihaknya kata dia akan melengkapi bagian dalam apotik.
“Di sisi lain kami melihat ada peluang untuk klinik. Mungkin kami bertahap akan buka. Kami berkomitmen untuk mendukung pembangunan di dunia kesehatan. Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari pemerinrah daerah Manggarai Barat,” kata Nurtjahjo.

Selain itu pihaknya juga membuka sampai ke pelosok di sejumlah kabupaten bahkan kecamatan untuk mendekatkan pelayanan. Pada tahun 2020 mendatang kata dia, direncanakan untuk membangun lagi 200 apotik di sejumlah wilayah di Indonesia. Bila memungkinkan kata dia maka bisa saja di Labuan Bajo akan buka lagi satu apotik tambahan.

Selain apotik, klinik kesehatan juga akan di bangun di sejumlah wilayah yang akan bekerja sama dengan BPJS. Juga laboratorium dan klinik kecantikan. Sementara itu Wakil Bupati Mabar Maria Geong, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Kimia Farma di Labuan Bajo.

“Ini sangat membantu pelayanan kesehatan di Kabupaten Manggarai Barat. Kami mengucapkan selamat bergabung dengan pemerintah dan masyarakat untuk bisnis di bidang kefarmasian,” kata Maria.
Pemerintah kata dia membutuhkan kehadiran apotik untuk mempermudah ketersediaan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Tentu ini sangat-sangat membantu. Hari ini kita meresmikan Kimia Farma Healthcare, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Manggarai Barat. Daerah kita ini merupakan destinasi pariwisata, dalam hal ini kesiapan obat-obatan menjadi prioritas karena wisatawan yang datang terus meningkat,” kata Maria.

Sumber : kupang.tribunnews.com

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU