Rabu, 21 Februari 2024

PT.IKI Target Kapal Roro 500 GT Untuk Selayar Selesai Tahun Depan

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo|  PT.Industri Kapal Indonesia resmi melakukan keel laying pembangunan kapal roro 500 GT untuk kabupaten kepulauan Selayar, Rabu (9/10/2019)..

Dalam kegiatan ini juga dilakukan keel laying terhadap dua kapal roro 200 GT untuk Danau Towuti dan Danau Matano.

Dalam sambutannya Direktur PT IKI Edy Widarto berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang mempercayakan pembuatan Kapal roro 500GT ke PT IKI dan berjanji akan menyelesaikan proses pembangunan kapal ini tepat waktu.

“Terima kasih kepada Kementerian Perhubungan dalam hal ini dirjen perhubungan darat yang mempercayakan PT IKI untuk membuat kapal Roro 500 GT ini. Sesuai dengan komitmen maka pembuatan kapal ini memakan waktu satu tahun dan ditarget selesai Desember 2020” Ujar Edy Widarto.

Sementara itu Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Drs.Budi Setiadi meminta PT IKI selain memperhatikan waktu juga memperhatikan aspek kualitas pembuatan kapal.

“Pembuatan Kapal Roro 500 GT ini atas aspirasi Anggota DPR RI dengan total anggaran 36 Milyar dengan kontrak multiyear dan ditargetkan selesai Desember 2020, kita berharap PT IKI mampu menyeselesaikan produksi kapal ini tepat waktu dengan kualitas yang bagus” Pesan Budi Setiadi.

Bupati Kepulauan Selayar yang menghadiri langsung kegiatan ini bersyukur atas bantuan dari Kementerian Perhubungan dalam memenuhi kebutuhan penyeberangan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kita sangat bersyukur dengan adanya pemberian Kapal Fery 500 GT ini dari kementerian perhubungan dimana kapal fery menjadi kebutuhan dalam pelayanan transportasi laut dimana kondisi geografis daerah kita dihubungkan oleh laut” Ujar Basli.

Basli juga mengemukakan bahwa pemerintah daerah terus berkomitmen memenuhi kebutuhan kebutuhan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar dengan mengedepankan aspek pelayanan kebutuhan masyarakat.

Sumber : selayarnews.com

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU