Rabu, 17 April 2024

Operasi Andal dan Berkelanjutan: INALUM Lakukan Overhaul Pemeliharaan Turbin dan Generator PLTA

ads-custom-5

Paritohan, BUMNInfo | Sebagai usaha untuk menjamin kelancaran operasional PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM khususnya dalam suplai energi listrik yang dihasilkan oleh Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) untuk kebutuhan Pabrik Peleburan Aluminium, INALUM melaksanakan overhaul atau pemeliharaan Turbin dan Generator Unit 3 di PLTA Tangga.

Kick off ceremony pekerjaan overhaul ini dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2019 di Tangga Power Station, Paritohan. Rencananya pekerjaan overhaul tersebut akan berlangsung mulai tanggal 7 Oktober 2019 sampai dengan 7 Januari 2020. Pekerjaan overhaul ini dijadwalkan selesai lebih cepat yaitu selama 3 bulan dari jadwal semula yang dijadwalkan hingga 5 bulan. Hal ini merupakan upaya agar kelancaran produksi energi listrik tetap terjaga dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Pelaksana INALUM Oggy Achmad Kosasih dalam sambutannya pada saat kick off ceremony menyatakan bahwa PLTA INALUM merupakan sumber energi listrik bagi keberlangsungan operasional perusahaan. “PLTA merupakan aset yang sangat penting untuk terus dilakukan perawatan secara berkala agar selalu dalam kondisi prima. Oleh karena itu, mari seluruh Pegawai INALUM khususnya yang berada di PLTA dapat berperan aktif dalam kegiatan overhaul ini dan juga khususnya kepada para pegawai muda sebagai penerus masa depan INALUM,” tutur Oggy.

Lebih lanjut, Kusdarjanto BP selaku Kepala Departemen Pemeliharaan PLTA yang juga ditunjuk selaku Ketua Tim Pekerjaan Overhaul ini menjelaskan bahwa INALUM melaksanakan pekerjaan overhaul ini secara mandiri. “Seluruh pekerjaan overhaul ini dilakukan sendiri oleh para pegawai INALUM yang merupakan putra-putri terbaik bangsa. Overhaul Turbin dan Generator ini merupakan perawatan berkala yang dilakukan oleh INALUM demi menjaga keberlangsungan operasional perusahaan yang andal dan berkelanjutan,” jelas Kusdarjanto.

 

Sumber : inalum.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU