Sabtu, 27 April 2024

PT SIER Mulai Pergerakan Investasi di Kota Pasuruan

ads-custom-5

Surabaya, BUMNInfo | PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan untuk pengembangan kawasan industri di kabupaten tersebut. SIER dalam hal ini aka terus memacu pengembangan Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER), kawasan industri di Pasuruan yang dimiliki dan dikelola Surabaya Industrial Estate Rungkut.

”PIER sejak semula didesain semakin mengungkit ekonomi Pasuruan dan sekitarnya, sekaligus bagian dari upaya memeratakan sentra pertumbuhan ekonomi di luar wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik,” ungkap Direktur Utama PT SIER, Fattah Hidayat.

Fattah mengungkapkan, dengan begitu ekonomi di Jawa Timur semakin merata sesuai visi pemerintah pusat dan provinsi. Kawasan industri PIER memiliki luas 556 hektare. Meski demikian, dikawasan tersebut terdapat lebih dari 90 perusahaan dengan jumlah penyerapan tenaga kerja melampaui 15.000 orang.

Menurutnya, salah satu wujud sinergi itu adalah dengan mempertemukan antara investor atau perusahaan dengan Pemkab Pasuruan. PT SIER memfasilitasi pertemuan tersebut agar ke depan gerak sinergis antara Pemkab Pasuruan dan dunia usaha bisa semakin memberi nilai tambah optimal untuk masyarakat. ”Kami di SIER juga berkomitmen melakukan pengembangan infrastruktur kawasan PIER sebagai penegasan posisi SIER sebagai smart industrial estate,” ujarnya.

Dengan fasilitas serta infrastruktur PIER yang semakin memadai, diharapkan kian banyak perusahaan yang masuk menggunakan kawasan industri tersebut. “Muaranya apalagi kalau bukan menggerakkan ekonomi lokal dan memberi dampak kesejahteraan kepada masyarakat,” kata Fattah.

Sumber : www.sureplus.id

Foto : Kabarbisnis.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU