Rabu, 19 Juni 2024

Dongkrak Pertumbuhan UKM, PNM Resmikan Klasterisasi Usaha Sembako Banten

ads-custom-5

Serang, BUMNInfo | PT  Permodalan Nasional Madani (Persero) atau yang lebih dikenal dengan PNM, meresmikan Klasterisasi Usaha Sembako di Serang Banten. Klasterisasi Usaha Sembako itu diperuntukan bagi nasabah maupun calon nasabah ULaMM, yang memiliki usaha khusus menjual kebutuhan pokok sehari-hari maupun usaha turunanya seperti rumah makan dan produksi kue, krupuk, kripik dan lin-lain. agar lebih memiliki daya saing di tengah pasar global.

Pemimpin Cabang ULaMM Tangerang Andrea Prasetya, dalam sambutannya pada pembukaan klasterisasi yang diselenggarakan di Le Semar Hotel Serang, mengungkapkan bahwa maksud diselenggarakannya klaster usaha khusus sembako berikut turunanya dimaksudkan sebagai imbal balik PNM sebagai Lembaga Keuangan pemberi pinjaman kepada para nasabahnya agar usahanya terus berkembang dan memiliki daya saing yang tinggi ditengah pasar Global.

”Ini merupakan imbal balik dari perusahaan dan kebijakan manajemen PNM sebagai hal yang membedakan antara PNM dengan Lembaga keuangan lain,” Ujar Pincab yang memiliki wilayah kerja mencakup seluruh Propinsi Banten.

Lebih lanjut diungkapkan Andrea yang juga Mantan Pincab Surabaya, ULaMM atau Unit Layanan Modal Micro, adalah Unit Usaha dari PNM yang memiliki tugas menyalurkan pembiayaan kepada nasabah dengan Plafon diatas Rp10-Rp700 juta sekaligus memberikan bantuan non modal berupa pendampingan jasa manajemen.

 

Sumber : banten.antaranews.com

Foto : Republika/Adinda Pryanka

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU