Minggu, 28 April 2024

Perluas Pasar, Asuransi Jasindo Kembangkan Pola Bisnis Baru

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo melakukan perluasan pangsa pasarnya dengan menerapkan pola bisnis baru yang sebelumnya product oriented ke customer oriented.

Direktur Keuangan dan Investasi Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi mengatakan perubahan orientasi bisnis tentu mengubah struktur organisasi yang selama ini ada di Asuransi Jasindo.

Menurut Didit, perubahan orientasi bisnis dengan menggunakan model bisnis yang sama seperti sebelumnya tidak akan tepat.

“Diharapkan dengan pola ini Asuransi Jasindo dapat memimpin pasar dengan hasil yang maksimal pada tahun ke depannya,” ujar Didit saat media gathering di Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (22/11) malam.

Didit menjelaskan, perubahan ini tidak serta merta mengubah pangsa pasar Asuransi Jasindo yang selama ini dengan korporasi-korporasi. Dia berharap melalui pola ini perusahaan yang memercayakan asuransinya kepada Asuransi Jasindo juga akan melirik layanan asuransi lain yang Asuransi Jasindo miliki.

“Kami juga akan menyasar dan meningkatkan agresivitas untuk mendapatkan value chain dari setiap bisnis korporasi yang sudah ada tersebut,”

Di sisi lain, lanjut Didit, Jasindo juga terus meningkatkan penetrasi di segmen ritel. Pasalnya, Asuransi Jasindo ke depan tidak hanya ingin bertumpu pada bisnis korporasi tetapi jangka panjang segmen ritel memiliki potensi yang sangat besar untuk diwujudkan.

Sumber : republika.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU