Rabu, 19 Juni 2024

Sucofindo Incar 150 Calon Pelanggan Untuk Jasa Pengujian Laboratorium

ads-custom-5

Karawang, BUMNinfo | PT Sucofindo (Persero) telah meresmikan Outlet Laboratorium Sucofindo di Kawasan Surya Cipta Karawang, Jawa Barat (23/07). Pendirian outlet ini bertujuan untuk memudahkan pelanggan yang berada di Kawasan Industri Cikarang, Karawang, Cikampek dan Purwakarta dalam memperoleh jasa laboratorium.

“Kemarin Bapak atau Ibu harus ke Cibitung, saat ini sudah tidak perlu lagi,” ucap Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Sucofindo (Persero), Budi Hartanto dalam acara Peresmian Outler Laboratorium di Karawang (23/07).

Prosesi peresmian ini terdiri dari lima rangkaian acara. Acara ini dimulai pada pukul 11.00 WIB pagi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pada acara tersebut, tamu yang hadir diminta untuk berdiri serta turut menyanyikan lagu wajib tersebut.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars PT Sucofindo (Persero). Pada agenda ini, tamu yang hadir dipandu oleh pembawa acara untuk menyanyikan lagu ini dengan alat bantu teks lirik lagu.

Pada pukul 11.13 WIB, tamu yang hadir dalam acara peresmian dihibur dengan pertunjukan tarian khas Karawang bernama Bajidor Kahot. Tenaga penampil dalam pertunjukan tersebut berasal dari sanggar tari setempat.

Pada pukul 11.18 WIB, prosesi peresmian sampai pada puncak acara, yaitu pembacaan sambutan oleh Budi Hartanto selaku Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Sucofindo (Persero) yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Pada akhir acara, prosesi peresmian diakhiri dengan doa berdasarkan kepercayaan masing-masing pada pukul 11.24 WIB. Saat ini, outlet yang baru diresmikan ini menyediakan jasa pelayanan uji sample, uji kalibrasi, pengurusan administrasi, pengambilan laporan analisis atau kalibrasi, serta konsultasi layanan laboratorium lainnya.

Seputar layanan jasa yang diberikan, Budi menerangkan bahwa outlet ini pada nantinya juga bisa menjadi salah satu pusat cross selling kegiatan penyediaan jasa-jasa lain di luar pengujian.

Menurut keterangan Budi, pemilihan lokasi dilakukan atas dasar pemetaan pelanggan yang berada di wilayah Karawang dan Cikampek. “titik inilah yang paling baik untuk mendekatkan kami dengan pelanggan di Kawasan Industri Surya, Kawasan Industri Mitra Karawang, ini yang paling mudah,” terang Budi.

Melalui peresmian outlet ini, PT Sucofindo (Persero) membidik sebanyak calon 150 pelanggan di sekitar wilayah Kawasan Industri Surya Cipta untuk jasa pengujian laboratorium. Menurut pengakuan Budi, sejauh ini PT Sucofindo (Persero) sudah berhasil memiliki lebih dari 20 pelanggan di wilayah tersebut.

Sumber : industri.kontan.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU