Selasa, 16 Juli 2024

RUPS Tahunan : PT Berdikari Mencatatkan Laba Positif dan Peningkatan Pendapatan

ads-custom-5

Jakarta, BUMNinfo | PT Berdikari (Persero) selenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2018 pada Senin (13/5) di lantai 13 Kementerian BUMN, Jakarta Pusat. RUPS tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi, Asisten Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi, Jajaran Pejabat Kementerian BUMN, Komisaris, Direksi serta Group Head PT Berdikari (Persero).

Direktur Utama PT Berdikari (Persero), Eko Taufik Wibowo mengatakan “Tahun 2018 semua lini bisnis perusahaan berjalan dengan baik”. Realisasi kinerja penjualan PT Berdikari (Persero) tahun 2018 sekitar Rp1,38 Triliun atau sekitar 360% dari RKAP 2018. Jika dibandingkan dengan kinerja penjualan 2017, kinerja penjualan 2018 mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hasil tersebut juga dipertegas dengan opini KAP atas laporan Keuangan konsolidasi 2018 adalah “Wajar Tanpa Pengecualian”, dengan Skor KPI 95,14 dengan tingkat kesehatan perusahaan ‘A’.

Dari segi operasional, tercatat penjualan PT Berdikari (Persero) melebihi target RKAP. Tahun 2018 PT Berdikari (Persero) telah melakukan importasi DOC GPS sekitar 50.000 ekor, impor daging Kerbau sebanyak 20.000 ton dan Pengadaan Sapi Indukan Kementerian Pertanian sebanyak 1.430 ekor.

Dari segi keuangan PT Berdikari (Persero)  mencatat laba usaha yang dicatatkan perusahaan tahun 2018 mencapai Rp18,5 miliar yang sudah termasuk potongan beban kewajiban tunggakan pajak tahun-tahun sebelumnya.

Dewan Komisaris PT Berdikari (Persero) mengapresiasi kinerja Berdikari tahun 2018. Pasalnya, perusahaan yang sebelumnya mengalami kerugian ini, kini telah mencatatkan laba yang melebihi target RKAP.

Sesuai arahan pemegang saham di tahun 2019 perusahaan akan menyusun rencana bisnis jangka pendek, menengah dan Panjang untuk memetakan arah bisnis perusahaan agar lebih fokus di bidang peternakan, terutama peternakan ayam dari hulu ke hilir. Sehingga, fokus bisnis perusahaan akan lebih dimatangkan lagi dengan harapan nantinya bisa mensuport BUMN lain dalam rangka sinergi BUMN. Perusahaan juga akan terus memperkuat SDM yang kompeten di bidang peternakan untuk mewujudkan rencana besar perusahaan.

Sumber: berdikari-persero.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU