Selasa, 30 April 2024

Erick Thohir Rombak Dewan Pengawas Perhutani

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi merombak Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Perum Perhutani.

 

Diwakili Plt. Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Imam Paryanto menyampaikan kabar ini melalui konferensi video Zoom. Keputusan ini berdasarkan keputusan bernomor surat SK-126/MBU/04/2020 tanggal 22 April 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Perum Perhutani.

 

Dalam Surat Keputusan tersebut disampaikan bahwa Kementerian telah memberhentikan dengan hormat Hilman Nugroho dan Kaharuddin Wahab yang semula menjadi Anggota Dewan Perum Perhutani. Kemudian kementerian menggantinya dengan mengangkat Noer Fauzi Rachman sebagai Dewan Pengawas Independen Perum Perhutani

 

Kendati demikian, Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro tetap menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hilman dan Kaharuddin atas pengabdiannya selama bertugas menjadi Dewas Perhutani.

 

Wahyu juga menambahkan agar hubungan yang baik tetap terjalin walaupun sudah lepas tugas dari jabatan Dewas.

 

“Selamat bertugas kepada Anggota Dewan Pengawas yang baru, mohon support-nya dan bersama membesarkan peran Perhutani dalam meningkatkan kelestarian hutan, kesejahteraan karyawannya serta bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

 

Dalam kesempatan yang sama Kaharuddin Wahab sejalan juga dengan Hilman Nugroho menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan BUMN yang telah menugaskan selama lebih dua tahun. Penyampaian permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama menjalankan tugasnya dahulu.

 

“Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan selama ini dan kami tetap mendoakan semoga Perum Perhutani tetap jaya,” imbuhnya.

 

Dengan keputusan itu, susunan Dewas Perhutani yang berlaku saat ini adalah Bambang Hendroyono sebagai Ketua, Noer Fauzi Rachman sebagai Anggota Independen dan Indriani Widiastuti, Komaruddin Simanjuntak, Bambang Risyanto serta Chalid Muhammad sebagai Anggota.

 

Sumber: PerhutaniDetik.com

Foto: Istimewa

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU