Jumat, 19 April 2024

Jasindo Incar Premi Asuransi Pengangkutan Laut Tembus Rp 133 Miliar

ads-custom-5

Jakarta, BUMNinfo| PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) terus mengupayakan untuk meningkatkan premi asuransi pengangkutan laut (marine cargo). Sepanjang tahun ini, Jasindo memasang target premi asuransi marine cargo mencapai Rp133 miliar. 

Direktur Operasi Ritel Jasindo, Sahata L. Tobing, mengungkapkan bahwa pihaknya akan fokus untuk memperbaiki produk, distribusi, dan pengembangan teknologi sehingga target tersebut dapat terwujud di tahun ini. 

Asal tahu saja, data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat premi bruto asuransi marine cargo untuk kuartal I 2019 di tingkat industri mencapai Rp1,18 triliun, tumbuh tipis 1,3% dari capaian di tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,17 triliun.

Pertumbuhan yang relatif lambat itu diklaim terpengaruh oleh penurunan aktivitas pengangkutan ekspor batubara dan CPO yang menggunakan asuransi nasional. 

“Produk kita berkurang untuk ekspor keluar. Jadi, mereka lebih banyak menggunakan di luar, kemungkinan dari Australia,” imbuh Direktur Eksekutif AAUI, Dody AS Dalimuthe.

Sumber :www.wartaekonomi.co.id

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU