Minggu, 28 April 2024

Hutama Karya Target Tol Kayu Agung-Palembang Rampung Agustus

ads-custom-5

Palembang, BUMNinfo | Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo menargetkan, Tol Trans Sumatera ruas tol Kayu Agung-Palembang dapat beroperasi pada Agustus 2019. Meski demikian, ruas tol Kayu Agung-Palembang ini akan dioperasikan secara fungsional pada H-7 sebelum Lebaran 2019.

“Kita targetkan sempurna hasilnya sampai Palembang bulan Agustus, karena terakhir itu masih ada sedikit tanah-tanah yang belum bebas di kiri-kiri kanan tapi main road sudah bebas,” tuturnya di Palembang, Sabtu (25/4).

Bintang menjelaskan, salah satu kendala progres pengerjaan ruas tol Kayu Agung-Palembang menjadi agak lama ialah kondisi daerahnya yang dulu merupakan rawa-rawa.

Namun, tol Trans Sumatera sendiri dipastikan sudah bisa digunakan untuk mudik Lebaran 2019 ini. Khusus ruas tol Kayu Agung-Palembang sendiri, pemudik diimbau batasi kecepatanya sebesar Rp40 km per jam.

“Itu karena kondisinya yang masih belum final. Dan dulu itu rawa-rawa pengerjaanya jadi dua kali lipat dari biasanya,” kata dia.

Sebagai informasi, PT Hutama Karya (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditunjuk sebagai pengelola jalan tol Trans Sumatera.

Jalan tol yang menghubungkan Lampung hingga Palembang ini memiliki total panjang kurang lebih 306.06 km. Itu dengan 174.06km sudah berfungsi operasional dan 186km masih fungsional. [idr]

Sumber: merdeka.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU