Rabu, 17 April 2024

Bank Mandiri dan BRI Groundbreaking Proyek di IKN 29 Februari

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan sejumlah perusahaan perbankan bakal melaksanakan groundbreaking proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 29 Februari 2024. Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Pelaksana Pembangunan IKN, Danis H. Sumadilaga yang menyebut bahwa Groundbreaking IKN pada akhir Februari nanti merupakan tahap yang kelima.

“Minggu ini hari kamis jumat ini ada groundbreaking tahap 5. Ini saya pikir melengkapi groundbreaking sebelumnya yang sudah 4 tahap digelar,” kata Danis di Jakarta, Senin (26/2/2024). Berdasarkan sektornya, Danis merinci bahwa groundbreaking tersebut bakal meliputi sejumlah industri keuangan seperti PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) hingga PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI (BBRI).

Kendati demikian, Danis tidak merinci berapa besaran nilai investasi yang bakal bergulir pada groundbreaking tahap 5 tersebut. Sebelumnya, Kepala OIKN, Bambang Susantono, memang menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal kembali memimpin proses groundbreaking dalam kurun waktu 2 – 3 minggu ke depan.

“Insya Allah dalam 2-3 minggu ke depan presiden bakal pimpin lagi groundbreaking ke 5,” jelasnya. Lebih lanjut, Bambang juga sempat menyebut groundbreaking pada Februari 2024 juga akan diikuti oleh pembangunan proyek hunian hingga convention center. Namun, Bambang tidak menyebut secara rinci siapa sosok investor yang bakal menggarap sektor hunian tersebut. Terkait total nilai investasinya, Bambang menyatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan penghitungan.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU