Kamis, 25 April 2024

Waskita Beton Precast Kantongi Kontrak Rp 20,5 Miliar di Proyek Shangri-La Hotel Jakarta

ads-custom-5

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) membuka 2024 dengan mengantongi kontrak baru untuk proyek Flyover Bridge Connecting Shangri-La Hotel & Shangri-La Residences and Utility Building di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat.

Vice President of Corporate Secretary Waskita Beton Precast Fandy Dewanto mengatakan, proyek Flyover Bridge Connecting Shangri-La Hotel & Shangri-LaResidences and Utility Building ini akan mulai dikerjakan pada Januari 2024 ini, dengan target selesai akhir 2024.

Proyek ini didapat WSBP dari pemilik proyek PT Estetika Binagriya. Pada proyek senilai Rp 20,5 miliar ini, Waskita Beton Precast akan mengerjakan struktur, arsitektur hingga MEP (Mechanical, Electrical and Plumbing).

Menurut Fandy, dengan adanya kontrak baru ini menjadi pembukan yang baik bagi WSBP untuk meraih proyek-proyek lainnya pada 2024. “Ini juga menjadi bukti bahwa WSBP memiliki portofolio bisnis yang baik. Sehingga dipercaya untuk menyuplai dan mengerjakan berbagai proyek infrastruktur,” imbuhnya.

Adapun hingga November 2023, WSBP membukukan Nilai Kontrak Baru (NKB) sebesar Rp 1,38 triliun. Perolehan kinerja yang baik ini didominasi oleh proyek eksternal sebesar 76 persen, antara lain Proyek Jalan Feeder IKN, Proyek IKN Segmen Tempadung-Jembatan Pulau Balang, Proyek Bayung Lencir-Tempino Seksi 1, hingga proyek Sumbawa LNG Terminal & Regasification.

Fandy menilai, dalam jangka pendek Waskita Beton Precast punya banyak peluang baru untuk menyuplai produk beton precast dan readymix ke proyek-proyek pemerintah lainnya, juga ekspansi ke proyek eksternal baik di dalam negeri dan luar negeri.

“Sementara untuk 3-5 tahun ke depan ada potensi pasar dari pembangunan IKN dan juga proyek yang berasal dari Non Waskita Group,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU