Rabu, 22 Mei 2024

Baru Mulai, Pemerintah Hentikan Uji Coba LRT Jabodebek!

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – Pemerintah telah menghentikan uji coba operasional LRT Jabodebek dengan penumpang terbatas mulai Senin (17/07/2023). Keputusan itu setelah Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Uji Coba Terbatas LRT Jabodebek pada Sabtu (15/07/2023) lalu.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal mengatakan, penghentian sementara uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek agar dapat dilakukan perbaikan pada sistem.

“Pada umumnya uji coba berjalan lancar. Ada beberapa hal yang mesti dilakukan untuk perbaikan termasuk penyempurnaan pada sistem software,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (17/07/2023), dikutip dari Kompas.com. Untuk itu, demi proses penyempurnaan sistem maksimal, uji coba LRT Jabodebek dengan undangan baik komunitas maupun masyarakat umum akan dihentikan sementara pada 17-20 Juli 2023.

https://www.instagram.com/p/Cuhp1QCJamk/

Menurut Risal, setelah keseluruhan pembaruan software selesai, pihaknya akan melakukan trial run terlebih dahulu sebelum diuji coba kembali untuk umum. “Kami akan lakukan trial run pada 21-23 Juli ini, lalu dilanjutkan dengan uji coba operasional terbatas lagi untuk undangan pada 25 Juli dan umum pada 29 Juli,” tutupnya. Sebelumnya diketahui, uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek direncanakan berlangsung pada 12 Juli-15 Agustus 2023 melalui dua tahap. Tahap pertama 12-26 Juli untuk undangan terbatas dari kementerian atau lembaga, jurnalis atau media, dan komunitas. Tahap kedua selama 27 Juli-15 Agustus untuk masyarakat umum yang sudah mendapat konfirmasi dari operator setelah mendaftar secara online 10 Juli lalu.

Source : Kompas.com
Dokumentasi : Wikipedia

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU