Jumat, 1 Maret 2024

PT Krakatau Steel siap Membangun Pelabuhan Warnasari Cilegon bersama dengan PT Chandra Asri

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info l Pembangunan Pelabuhan Warnasari akan terealisasi seiring dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan PT Krakataun Steel Tbk (KRAS) dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) pada Selasa (21/3).

Sebelumnya, Pemkot Cilegon pernah melakukan MoU dengan KRAS yang menghasilkan beberapa keseakatan dan salah satunya adalah bekerja sama dengan pihak ketiga selain Pemkot Cilegon dan KRAS, yaitu TPIA.

Ini adalah lanjutan dari penandatanganan nota kesepahaman antara KRAS dengan Pemkot Cilegon pada Bulan Maret 2022. Lalu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara kerjasama sinergi antara KRAS dengan Pemkot Cilegon pada September 2022 dan pertemuan tripartit antara Walikota Cilegon Helldy Agustian dengan Direktur Utama KRAS Purwono Widodo dan Presiden Direktur TPIA Erwin Saputra pada awal Maret 2023.

Dalam nota kesepahaman, Pemkot Cilegon akan melakukan kajian terkait perhitungan anggaran pembangunan Pelabuhan Warnasari dan mengkaji kedalaman laut hingga detail engineering design (DED).

Menurut Puwono Widodo selaku Direktur Utama KRAS, pelabuhan yang akan dibangun ini mempunyai potensi yang sangat baik dari sisi industri di kota Cilegon.

Source: Kontan

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU