Jumat, 26 April 2024

Erick Thohir Targetkan Dividen BUMN Tembus Rp 85 Triliun

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menargetkan dividen perusahaan pelat merah akan naik menjadi Rp 85 triliun, setelah mencetak rekor dividen terbesar sepanjang sejarah pada 2023 (dari laba tahun buku 2022) yang sebesar Rp 81 triliun.

“Dividen tertinggi sepanjang sejarah Rp 81 triliun dan akan terus kita tingkatkan tahun depan kalau bisa Rp 85 triliun,” ujarnya di Pondok Indah Mall Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Erick mengungkapkan, capaian dividen tersebut merupakan bukti perusahaan negara dapat berkontribusi pada pendapatan negara. Menurutnya, capaian tersebut melalui berbagai transformasi yang dilakukan.

“Kita sudah melakukan transformasi yang luar biasa. Bisa lihat dari data-data, dulu aset kita Rp 6.000 triliun. Dalam 3,5 tahun aset kita sudah Rp 10 ribu triliun. Ini luar biasa,” ungkapnya.

Bahkan, Erick melanjutkan, pada saat pandemi Covid-19, ketika seluruh dunia mengalami krisis kesehatan yang berdampak pada perekonomian negara, BUMN meraup keuntungan.

“Kalau kita lihat dulu (saat) Covid profit hanya Rp 13 triliun, sekarang Rp 250 triliun,” sebutnya.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU