Kamis, 25 April 2024

PLN Pastikan Aman Menggunakan Mobil Listrik untuk Mudik Lebaran 2023 di Jawa Barat

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info l PLN Unit Induk Distribusi (UID) memberikan jaminan aman kepada masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran 2023 menggunakan mobil listrik karena telah tersebar SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di berbagai titik di wilayah provinsi tersebut.

Menurut Susiana Mutia sebagai General Manager PLN UID mengatakan bahwa di Jawa Barat terdapat 109 di berbagai titik seperti kantor PLN hingga rest area jalan tol. Selain itu, sebelum bulan Ramadhan PLN UID juga melakukan pemeliharaan fasilitas pemeliharaan listrik sehingga dapat meminimalisir gangguan atau pemadaman listrik.

Hal ini dikatakan oleh General Manager PLN UID, untuk mengantisipasi pola aktivitas masyarakat yang berubah dan meningkat pada bulan Ramadhan seperti ada aktivitas tambahan mulai dari kegiatan sahur hingga ibadah di malam hari.

“Nanti pada saat di lebaran InsyaAllah tidak akan ada lagi gangguan yang menyebabkan pemadaman, karena kita sudah proteksi duluan.” jelas Susiana

Saat ini sudah banyak berbagai macam mobil listrik yang sudah memiliki banyak utilitas seperti SPKLU. Hal ini menunjukan bahwa sudah banyak pengguna mobil listrik karena dapat memangkas biaya secara signifikan. Melansir dari data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sampai November 2022, pengguna mobil listrik berjumlah 33.810 unit meliputi kendaraan pribadi dan konvensional.

Source: Pikiran Rakyat, Tempo, IdnTimes

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU