Jumat, 3 Mei 2024

TWC Memberikan Apresiasi dan Bantuan Untuk 14 Sanggar Tari

ads-custom-5

Sleman, BUMNinfo | Perusahaan plat merah yang mengelola Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, PT Taman Wisata Candi (TWC) memberikan tali asih berupa bantuan uang tunai kepada sanggar tari, Senin (15/7/2019) petang.

Sanggar tari tersebut ialah sanggar tari yang biasa tampil di Candi Prambanan baik yang biasa tampil untuk Sendratari Ramayana maupun Drama Tari Roro Jonggrang.

Tercatat ada 14 sanggar tari yang menerima bantuan
Keempatbelas sanggar tari tersebut ialah Yayasan Roro Jonggrang, Wisnu Murti, Yayasan Sekar Puri Ayodhya, Guwa Wijaya, Puspo Warno, Kasanggit, Bayu Badjra, Greget Mataram Yogyakarta, Obahing Magersari Manunggal, UKJ Gaya Surakarta UGM, Kamasetra UNY, Kusuma Aji, Puri Prambanan dan Kinnara Kinnari Dance Community.

Hetty Herawati Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC menjelaskan bantuan tali asih ini merupakan bentuk terima kasih serta perhatian pihaknya kepada para penari. “Sanggar tari ini adalah rekan kita partner kita dalam mengembangkan budaya dalam hal performing art di kawasan candi. Kita ingin terus mensupport dan mendukung mereka,” jelas Hetty kepada wartawan.

Hetty menjelaskan peran serta para penari dari sanggar ini cukup krusial.

Mereka dianggap mampu membawa kesan positif kepada wisatawan khususnya mancanegara yang menyaksikan.

“Selama ini saya banyak menerima pujian dan sanjungan kepada mereka (penari), ini bukti bahwa tarian otentik tradisional masih diminati wisatawan asing,” tandasnya

Hetty berharap sanggar mampu menjaga eksistensi dan konsistensi sehingga tarian-tarian tradisional dapat terus berkembang dan mampu menyuguhkan budaya jawa kepada wisatawan dunia lewat penampilan mereka.

“Kita berharap sanggar juga gencar melakukan regenerasi agar budaya ini tetap terus lestari dan bisa dinikmati hingga turun temurun,” pungkasnya.

Sumber : jogja.tribunnews.com

Foto : TribunJogja.com/Wahyu Setiawan

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU