Sabtu, 20 April 2024

BUMN akan Luncurkan Mudik Gratis Besok dengan Jumlah 65.603!

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info l Program mudik gratis akan diluncurkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada tanggal 15 Maret 2023. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya.

“Melalui mudik bersama BUMN, kami mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, ke moda transportasi umum seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman,” kata Erick dalam keterangannya, Selasa (14/3/2023).

Program yang diinisiasikan oleh 24 BUMN ini meluncurkan mudik gratis untuk 65.603 orang. Erick Thohir merinci kuota untuk 65.603 ini untuk berbagai moda transportasi seperti bus, kereta api, dan kapal laut. Program mudik gratis ini akan di berangkatkan dari berbagai macam titik seperti terminal, stasiun, dan pelabuhan.

Program mudik bersama BUMN pada tahun 2023 ini dipimpin oleh PT Jasa Raharja menurut Erick Thohir. Pada tanggal 18 April untuk jadwal keberangkatan armada bus dari Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Selanjutnya, untuk moda transportasi kereta api, akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pada tanggal 15 dan 16 April 2023.

“Untuk mekanisme dan syarat pendaftaran akan kami sampaikan pada saat peluncuran program mudik bersama BUMN. Kami berharap, masyarakat dapat memanfaatkan program ini untuk bisa mudik dengan aman dan nyaman bersama keluarga tercinta.” menurutnya.

Source: Detik, CNN Indonesia

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU