Jumat, 26 April 2024

Susunan Direksi Baru Bukit Asam

ads-custom-5

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menunjuk Suryo Eko Hadianto sebagai Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggantikan Arviyan Arifin.

Sebelumnya, Suryo Eko merupakan Direktur Transformasi dan Pengembangan Usaha dari MIND ID. Pengangkatan Suryo Eko tersebut pun telah disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PTBA yang dilaksanakan pada Senin, 5 April 2022.

“Hasil RUPST juga menyetujui adanya perubahan susunan pengurus perseroan, di antaranya mengangkat Suryo Eko Hadianto sebagai direktur utama,” kata Sekretaris Perusahaan PTBA Apollonius Andwie.

Suryo Eko bukan orang baru di PTBA. Sebelum menjabat sebagai direktur di MIND ID, Suryo Eko juga pernah menjabat sebagai direktur operasi dan produksi PTBA periode 2016-2019.

Selain mengangkat dan menunjuk Suryo Eko, pemegang saham juga sepakat mengangkat Dwi Fatan Lilyana sebagai Direktur Sumber Daya Manusia. Sebelumnya, ia menjabat sebagai SVP Human Capital Policy MIND ID.

Lalu RUPST juga menyetujui pengangkatan Farida Thamrin sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko. Sebelumnya, Farida merupakan Group Head Corporate Solution PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Kemudian, RUPST juga mengangkat Suhedi sebagai Direktur Operasi dan Produksi. Sebelumnya, Suhedi menjabat sebagai GM Unit Pertambangan Tanjung Enim PTBA.

Adapun, pejabat yang telah dilantik menggantikan Joko Pramono, Adib Ubaidillah, Mega Satria, dan Hadis Surya Palapa. RUPST juga menyetujui perubahan nomenklatur jabatan dalam perseroan yang mengalami perubahan guna menyelaraskan dan meningkatkan efektivitas koordinasi di internal Holding Industri Pertambangan (MIND ID).

Berikut susunan direksi PTBA terbaru:

Direktur Utama: Suryo Eko Hadianto.
Direktur Sumber Daya Manusia: Dwi Fatan Lilyana.
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Farida Thamrin.
Direktur Operasi dan Produksi: Suhedi.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU