Sabtu, 27 April 2024

Krakatau Steel Rilis Aplikasi Krasmart Connect

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Krakatau Steel (Persero) Tbk meluncurkan inovasi digital aplikasi Krasmart Connect. Peluncuran aplikasi ini dimaksud untuk meningkatkan pelayanan pada konsumen. Transformasi digital di Krakatau Steel juga sudah dimulai dengan membangun Digital Control Tower (DCT) yang memberikan informasi secara real time aktivitas operasional, komersial, keuangan hingga penjualan.

 

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan produk digital yang sudah diimplementasi bagi user internal dan eksternal adalah aplikasi berbasis mobile apps dan web based, Sales Go, yang membantu memudahkan pengecekan aktivitas penjualan. Transformasi digital yang diinisiasi sejak awal 2020 ini juga nantinya bisa memberikan transparansi. Dengan adanya transparansi status order melalui fitur production schedulling akan berdampak pada downstream maupun end customer.

“Belum selesai restrukturisasi muncul semangat transformasi. Krasmart ini merupakan terobosan yang dilakukan perusahaan dalam menyikapi dinamika yang ada di dunia bisnis. Kecepatan efisiensi bisa memprediksi didasari transparansi merupakan satu keharusan dan kunci keberhasilan bisnis saat ini,” kata Silmy di sela peluncuran, Jumat (11/12/2020).

 

Fitur Estimated Time of Arrival (ETA) untuk pengiriman juga mempermudah konsumen dalam pengaturan logistiknya. Dengan menggunakan aplikasi Krasmart Connect, Order Management System dapat terpantau secara real time oleh konsumen. Krasmart Connect diharapkan mampu membantu konsumen agar dapat memprediksi pesanan apa yang dibutuhkan di kemudian hari agar konsumen dapat lebih akurat dan efisien dalam perencanaan operasional ke depan.

 

“Konsumen butuh barang dengan kuantitas dan waktu tertentu, sedangkan Krakatau Steel membutuhkan perencanaan produksi dan manajemen logistik yang lebih pasti sehingga saling melengkapi yang dipermudah dengan aplikasi ini,” ungkap Silmy.

 

Apalagi sejak pandemi Covid-19, transaksi tidak bisa lagi dilakukan secara konvensional termasuk di industri baja. Silmy mengharapkan aplikasi digital yang diluncurkan ini bisa menjadi permulaan yang nantinya akan berkembang menjadi marketplace pertama untuk industri baja.

 

“Ini mudah-mudahan bisa menjadi yang pertama bukan hanya untuk perusahaan, tetapi juga di BUMN,” tandasnya.

 

Krasmart Connect dikembangkan sesuai dengan kebutuhan konsumen terhadap Krakatau Steel berdasarkan riset yang dilakukan, kemudian dilakukan Sorting Most Pain Point (SMPP) bagi konsumen menjadi Minimum Viable Product (MVP).

 

Sumber: CNBC IndonesiaKontan

Foto: CNBC Indonesia/Rahajeng Kusuma

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU