Jumat, 24 Mei 2024

Hutama Karya Kolaborasi dengan 7 BUMN Indonesia Gelar Program Kampung Milenial

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun, PT Hutama Karya (Persero) berkolaborasi dengan 7 perusahaan BUMN yakni PT Asabri (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Nindya Karya (Persero), PT Brantas Abipraya (Persero), dan Perum Perumnas secara resmi meluncurkan Program Kampung Milenial yang berlokasi di Wilayah RW.09, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

 

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan menjelaskan di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini, membawa dampak signifikan pada perubahan aktivitas kerja sehingga turut mempengaruhi pola pendapatan yang dirasakan oleh sebagian besar masyarakat seperti terjadinya penurunan hingga hilangnya pendapatan di beberapa sektor.

 

Peran BUMN sangat dibutuhkan pada situasi seperti saat ini dimana BUMN tidak hanya berfungsi sebagai motor penggerak perekonomian melainkan juga sebagai akselerator percepatan dan juga role model penerapan adaptasi kebiasaan baru di lingkungan masyarakat.

 

“Kami berharap, berjalannya program pelatihan Kampung Milenial dengan melibatkan Milenial Hutama Karya dengan BUMN lainnya dapat memberikan perubahan dan perkembangan secara signifikan kepada masyarakat di wilayah RW.09 Kelurahan Cawang. Semoga kegiatan ini dapat menjadi upaya solutif untuk membantu pemulihan ekonomi nasional sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya dalam siaran pers Rabu (28/10/2020).

 

Menurutnya kegiatan ini menjadi salah satu upaya BUMN untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di lingkungan RW.09 Kelurahan Cawang yang terdampak pandemi Covid-19, dimana salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) ini diresmikan secara virtual.

 

Peluncuran Program Kampung Milenial secara virtual diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya penjelasan bidang lingkungan, bidang ekonomi dan bidang edukasi yang dilakukan oleh masing masing PIC, serta dilakukannya proses serah terima beberapa fasilitas bidang lingkungan secara simbolis kepada Ketua RW 09 Kelurahan Cawang.

 
Program Kampung Milenial akan berjalan selama lima bulan, terhitung dari November 2020 hingga Maret 2021 mendatang, dimana kegiatan yang dilakukan akan berfokus dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan mengadakan proses pelatihan pada tiga aspek yaitu pada aspek lingkungan, ekonomi dan pendidikan.

 

“Semua program Kampung Milenial bersifat sustainable dengan melibatkan partisipasi langsung Milenial BUMN, Ketua RW.09, Karang Taruna dan pihak terkait lainnya tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

 

Sumber: Bisnis.comIndustry.co.id

Foto: Istimewa

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU