Minggu, 28 April 2024

Perum PPD Luncurkan 2 Trayek Baru Bus JRC Bogor – Jakarta PP

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) meluncurkan trayek bus baru layanan Jabodetabek Residence Connexion (JRC) dengan rute Sentul City – Blok M. Rute ini telah diresmikan secara langsung dalam acara Flag Off Uji Coba Operasi JRC Perum PPD yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Kepala BPTJ Polana Banguningsih Pramesti, Presiden Direktur PT. Sentul City Tbk. Tjeje Muljanto, Presiden Direktur PT. Sukaputra Graha Cemerlang dan Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa bertempat di Terminal Sentul City.

 

Peluncuran trayek ini juga merupakan salah satu program kerjasama antara Perum PPD dan Perusahaan Daerah Jasa Transportasi. Selain itu, terlaksana pula penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) mengenai Rencana Pengembangan Transportasi Trans Pakuan yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Kepala BPTJ Polana.

 

Pande menjelaskan pihaknya akan menyediakan sebanyak tiga bus JRC dengan tarif sekali jalan sebesar Rp 25 ribu. Rute yang dilewati oleh bus JR Connexion ini adalah Terminal Sentul City – Jl. M.H. Thamrin – Tol Lingkar Luar Bogor – Tol Jagorawi – Tol Lingkar Luar Jakarta – Jl. TB Simatupang – Jl. Pangeran Antasari – Jalan Prapanca – Pasar Raya Blok M.

 

Jadwal bus JRC dengan jam keberangkatan dari Sentul City yaitu pada pukul 05.30, 06.00 dan 09.00 WIB. Sedangkan untuk jam kepulangannya dari Pasar Raya Blok M pada pukul 17.00, 17.30 dan 20.00 WIB.

 

“Apabila animo masyarakat cukup tinggi, nantinya akan ditambah dengan keberangkatan 5-10 menit sekali,” ucap Pande melalui keterangan tertulisnya, Minggu (26/7/2020).

 

Terdapat sejumlah fasilitas yang disiapkan seperti Wi-Fi, stop kontak untuk charger, air conditioner (AC), dan reclining seat. Selain itu, juga diberlakukan protokol kesehatan dengan kewajiban memakai masker, penyediaan hand sanitizer dan pengukuran suhu tubuh.

 

Pande menambahkan bahwa peluncuran JRC merupakan langkah pihaknya dalam mendukung program pemerintah untuk beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

 

Launching bus ini merupakan salah satu langkah awal untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi jumlah pergerakan orang dari Bogor khususnya Sentul menuju Jakarta yang masih menggunakan kendaraan pribadi,” katanya.

 

Selain Sentul City, Perum PPD juga menyediakan satu trayek lain dari Bogor. Mulai Senin, 3 Agustus lalu, pihaknya membuka rute Tamansari Persada Bogor tujuan Blok M dan Juanda. Tiket selama masa promosi sekitar Rp15.000.

 

“Halo warga Tamansari Persada Bogor! Kini yang ditunggu-tunggu akan tiba nih. Mulai Senin 3 Agustus 2020 Jabodetabek Residence Connexion (JRC) Perum PPD akan melayani warga Tamansari Persada Bogor ke Blok M dan Juanda,” tulis akun resmi Perum PPD di Instagram.

 

Dari keterangan tersebut, pemberangkatan dari Tamansari Persada Bogor dimulai pada pukul 05.30, 06.00, 09.00 WIB. Sementara kepulangan dari Blok M dan Juanda mulai pukul 16.30, 17.20, dan 20.00 WIB.

 

“Harga tiket promo Rp15.000. Bus kami juga sudah menerapkan protokol kesehatan yang berlaku untuk transportasi umum,” lanjut akun bernama @perumppd itu.

 

Sumber: Warta KotaSindonews

Foto: dok. Perum PPD

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU