Sabtu, 20 April 2024

Proyek Gedung Baru INALUM di Kawasan Industri Kuala Tanjung

ads-custom-5

Kuala Tanjung,  BUMNinfo | PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM yang merupakan Induk Holding Industri Pertambangan yang beroperasi di Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, sedang membangun sebuah gedung perkantoran yang modern dan representatif di kawasan lapangan bola A-Camp Kuala Tanjung. Gedung yang rencananya terdiri dari 1 unit gedung 8 lantai dan 1 unit ballroom dengan total luas bangunan 32.353 m2 serta lahan seluas 2,37 hektar ini ditargetkan mampu menampung ± 1.000 orang karyawan.

Manager Proyek Pembangunan Gedung INALUM, Ari Suryo Purnomo menyampaikan bahwa pembangunan gedung INALUM ini selain untuk mendukung pengembangan bisnis INALUM juga untuk memenuhi kebutuhan perkantoran di kawasan Kuala Tanjung yang berkembang cukup pesat ke depan. Selain digunakan oleh INALUM, lantai 6, 7 dan 8, juga akan diperuntukkan bagi anak usahanya, rekanan, perbankan & asuransi dan perusahaan lain di kawasan Kuala Tanjung yang lokasinya dekat dengan kawasan pelabuhan ini dan kluster aluminium. “Dengan adanya gedung baru ini diharapkan akan meningkatkan nilai tambah bagi perusahaan dan masyarakat sekitar, mendukung percepatan pengembangan ekonomi daerah khususnya di Kabupaten Batu Bara dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,” ungkap Ari.

Ari juga menjelaskan bahwa gedung INALUM yang dirancang dengan konsep “Green and Smart Building” ini juga mengakomodir unsur-unsur budaya dan kearifan lokal dalam arsitekturnya serta mencerminkan INALUM sebagai perusahaan global terkemuka di bidang peleburan aluminium. Konsep bangunan yang mengedepankan aspek sustainability development ini diharapkan dapat menjadi pelopor pembangunan gedung sejenis di Kabupaten Batu Bara khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya.

Sumber: inalum.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU