Jumat, 19 April 2024

PT Inti-Admedika Kembangkan Layanan Kesehatan Digital

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau INTI menjalin kerja sama strategis dengan PT Administrasi Medika, atau biasa disebut AdMedika.

 

Kedua pihak bersepakat untuk melakukan sinergi layanan administrasi kesehatan berbasis digital yang ditandai dengan dilakukannya penandatanganan perjanjian kerja sama tentang Pemasaran Aplikasi Layanan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Klinik, yang dikenal dengan nama DIGIClinic. Aplikasi ini berbasis web yang memungkinkan untuk dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Harapannya, aplikasi ini akan memudahkan implementasi sampai dengan pembayaran dan after sales yang efektif juga efisien.

 

Direktur Utama PT INTI Otong Iip, kerja sama ini dijalin agar kebutuhan medis masyarakat terbantu melalui kemudahan yang ditawarkan dari aplikasi tersebut. Selain itu, pengembangan ini dinilai sebagai salah satu upaya ekspansi bisnis perusahaan yang akan menguntungkan kedua pihak, yakni INTI dan AdMedika sendiri.

 

“Tujuan besarnya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di bidang kesehatan, sekaligus memacu pertumbuhan bisnis perusahaan melalui kerja sama yang saling menguntungkan. Khususnya di sektor UMKM karena segmen pasar pertama yang disasar adalah klinik-klinik yang skalanya masih kecil, yang masih tergolong bisnis UMKM,” ungkap Otong dalam siaran pers, Jumat (17/07).

 

Penandatanganan kerja sama tersebut telah dilakukan di Kantor Pusat AdMedika di Jakarta, pada Rabu, 15 Juli 2020 dan ditandatangani oleh Direktur Utama INTI Otong Iip serta Direktur Bisnis Support AdMedika Joko Aswanto. Kolaborasi INTI dengan AdMedika, yang merupakan bagian dari Telkom Group ini, merupakan langkah awal peningkatan kapabilitas melalui pemanfaatan kompetensi, potensi, dan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak dalam rangka sinergi dalam bidang kesehatan berbasis teknologi informasi.

 

Kerja sama ini mencakup sinergi perancangan desain aplikasi menjadi platform layanan, pengembangan modul aplikasi layanan, integrasi aplikasi, pemanfaatan aset kedua belah pihak, kerja sama pemasaran, serta bentuk lainnya yang disepakati oleh kedua belah pihak.

 

“Harapannya, kerja sama ini akan berkelanjutan tidak hanya pada induk perusahaan, tapi juga pada anak usaha,” pungkasnya.

 

Direktur Bisnis Support AdMedika Joko Aswanto juga menambahkan bahwa hal ini merupakan terobosan inovasi tanpa henti, sekaligus tantangan untuk menjadikan AdMedika lebih besar kedepannya. Ia juga berharap peluang yang sama juga dapat diraih INTI.

 

“Diharapkan, kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, serta dapat mencapai target yang diinginkan dan membawa perkembangan yang baik bagi para pihak,” imbuh Joko.

 

Sumber: Liputan6SindoNews

Foto: dok. AdMedika

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU