Minggu, 14 April 2024

Waspada Corona, AP 1 Buka Posko di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta

ads-custom-5

Sleman, BUMNInfo | PT Angkasa Pura (AP) 1 Yogyakarta resmi membuka Posko Layanan Waspada Virus Corona pada Jumat (31/01/2020) pagi.

Posko tersebut dibuka di area kedatangan Terminal B. General Manager AP 1 Agus Pandu Purnama mengatakan Terminal B dipilih sebagai lokasi posko lantaran ada dua penerbangan internasional dilakukan di sana.

“Saat ini penerbangan internasional dilayani oleh Air Asia dan Silk Air dengan rute Kuala Lumpur dan Singapura,” kata Pandu usai pembukaan posko.

Menurutnya, kebijakan membuka posko agar masyarakat bisa memperoleh informasi yang benar dari sumber terpercaya terkait Virus Corona.

Kebijakan ini juga dilakukan untuk menghindari kepanikan di masyarakat, terutama wisatawan.

AP 1 Yogyakarta pun menggandeng Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, ASITA, PHRI, hingga KKP dalam pelaksanaan posko tersebut.

Sebelumnya AP 1 Yogyakarta sendiri sudah meningkatkan keamanan dengan menerapkan pengecekan suhu tubuh pada penumpang di area kedatangan internasional.

“Kami harap masyarakat dan wisatawan juga tidak mudah percaya pada informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” kata Pandu.

Kepala Dispar DIY Singgih Raharjo mengatakan posko ini sebagai langkah konkret untuk memberikan rasa aman, nyaman, sekaligus bentuk kewaspadaan terhadap Virus Corona.

Apalagi saat ini penyebaran Virus Corona sudah ditetapkan menjadi Status Darurat secara global oleh World Health Organization (WHO) PBB.

“Lewat posko ini kami juga menjamin bahwa DIY tetap aman bagi wisatawan untuk dikunjungi,” kata Singgih.

 

Sumber : jogja.tribunnews.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU