Senin, 15 April 2024

Waskita Karya Siapkan Capex Sebesar Rp 25 Triliun Hingga Rp 28 Triliun di 2020

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sebesar Rp 25 triliun – Rp 28 triliun. Jumlah ini tumbuh dari anggaran tahun lalu yang sebesar Rp 22 triliun.

Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti mengatakan, anggaran capex tersebut menyesuaikan kebutuhan investasi perusahaan tahun ini.

WSKT masih mengerjakan pembangunan beberapa ruas jalan tol yang dimiliki oleh PT Waskita Toll Road. Selain itu WSKT juga menargetkan beberapa proyek investasi baru di bidang jalan tol, realty, dan infrastruktur lain non-jalan tol.

Beberapa ruas tol yang masih digarap oleh Waskita adalah Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat sepanjang 143,25 kilometer (km),  Kayu Agung-Palembang-Betung sepanjang 111,7 km, Cileunyi-Sumedang-Dawuan sepanjang 60,1 km.

Kemudian, Cimanggis-Cibitung sepanjang 25,4km, Cibitung-Cilincing sepanjang 34 km, Cinere-Serpong sepanjang 10,1 km dan Krian-Legundi-Bunder-Manyar.

Sedangkan beberapa ruas yang digarap Waskita dan sudah beroperasi sebagian adalah Bekasi-Cawang-Kampung Melayu dan Depok-Antasari.

Shastia mengatakan dana untuk capex tersebut akan berasal dari kas internal perusahaan, pinjaman dari perbankan ataupun melalui penerbitan obligasi.

Sumber : investasi.kontan.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU