Minggu, 28 April 2024

Indonesia Re Institute Dampingi Industri, Mitigasi dari Ancaman Digital

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Indonesia Re Institute akan mendampingi para pelaku industri asuransi mengantisipasi berbagai ancaman digital.

Ancaman digitak itu, tidak hanya akan merugikan korporasi, tapi juga konsumen. Direktur Pengembangan, Manajemen Risiko dan Kepatuhan Indonesia Re Putri,  Eka Kusumawati Sjarief mengatakan, saat ini big data menjadi kunci pengembangan bisnis. “Industri semakin mengandalkan big data dan Internet of Things, tapi di sisi lain potensi ancaman sibernya begitu besar,” katanya.

Indonesia Re Institute akan menjadi mitra industri untuk tak hanya menghadapi tantangan tersebut, tapi juga memanfaatkan semakin pesatnya perkembangan teknologi di industri asuransi. Hadirnya Indonesia Re Institute dilatarbelakangi tingginya tuntutan pasar dan semakin ketatnya persaingan di industri asuransi nasional.

Indonesia Re, sebagai BUMN yang ditunjuk pemerintah menjadi Perusahaan Reasuransi Nasional (PRN) merasa bertanggung jawab untuk turut meningkatkan standar praktik asuransi, tata kelola risiko pereasuransian.

Serta menjajaki peluang untuk mengembangkan produk asuransi yang lebih beragam dalam rangka memenuhi kebutuhan seluruh pemangku kepentingan industri asuransi. Untuk semakin memperkuat kapabilitasnya, Indonesia Re Institute akan bekerjasama dengan sejumlah institusi akademik yang ternama di dalam dan luar negeri.

“Kami akan bekerjasama dengan Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, SIGMA dan sebagainya,” katanya.

Sumber : www.tribunnews.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU