Jumat, 19 April 2024

Asuransi Jasindo Gelontorkan Rp300 Juta Untuk Tingkatkan Literasi Masyarakat

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo |  PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo) per Maret 2021 telah menyalurkan bantuan sebanyak Rp301,98 juta untuk membantu masyarakat melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Sebanyak Rp115,43 juta untuk CSR dan sebesar Rp186,54 juta untuk Bina Lingkungan. Dana itu disalurkan melalui beberapa program yang bermanfaat untuk masyarakat. Adapun salah satu program yang dilaksanakan perusahaan adalah pembagian sembako sebanyak 2500 paket untuk pegawai alih daya (outsourcing), mitra usaha, serta masyarakat di lingkungan sekitar kantor Asuransi Jasindo. Pembagian paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah perlambatan ekonomi imbas pandemi covid-19.

Selain itu, Asuransi Jasindo bersama Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) telah mendirikan taman bacaan di Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tujuannya untuk menggenjot literasi masyarakat.
 
“Taman bacaan tersebut kami buat dengan konsep industrial yang dilengkapi dengan fasilitas 500 buku bacaan bertemakan Islami, Al-Qur’an, Iqra, pengetahuan umum, buku cerita anak, ilmu geologi, dan lain-lain,” ujar Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi, dalam keterangan resminya, Rabu, (5/052021)
 
Taman bacaan dinilai menjadi penting didirikan untuk meningkatkan budaya membaca di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak. Dengan hadirnya taman baca yang mengusung konsep unik dengan koleksi buku yang beragam  diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar untuk berkunjung. Sebagai salah satu program penunjang taman baca, Asuransi Jasindo juga mendukung Karang Taruna Desa Cibadak untuk menggelar kegiatan rutin seperti aktivitas menanam, lomba menggambar, serta membuat roket mainan.

 

Sumber: medcom.id

Foto: Dok. Jasindo

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU