Sabtu, 22 Juni 2024

Dahana Ekspor Bahan Peledak Sebesar 86 Ton ke Australia

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Setelah sukses mengekspor 37.500 Kg bahan peledak berjenis Cartridge Emulsion pada Maret lalu, kini PT Dahana melakukan shipment kedua pada tahun 2019 dengan mengirim 86.000 Kg atau setara delapan kontainer Cartridge Emulsion ke Johnex Explosives Australia.

Pengiriman bahan peledak ini dilakukan melalui pelabuhan internasional Tanjung Priok, Jakarta pada Rabu (25/9). Bambang Agung, Direktur Operasi PT Dahana menyampaikan pengiriminan ekspor bahan peledak keluar negeri dapat meningkatkan devisa negara sekaligus menjaga keseimbangan neraca antar negara.

Ia menilai, shipment kedua ini adalah bukti dan wujud kepercayaan konsumen kepada perserian karena pembelian yang dilakukan pihak Australia semakin meningkat.

“Selain itu, bukti bahwa produk bahan peledak Dahana diakui kualitasnya oleh pengguna bahan peledak di Australia dan juga menunjukan bahwa Dahana memiliki standar produk dan standar packaging yang memenuhi standar internasional untuk barang ekspor,” kata Bambang Agung dalam keterangan tertulis Rabu (25/9).

Sebagai informasi bahan peledak yang diproduksi dengan teknologi canggih Dahana di Energetic Material Center (EMC). Bahan peledak emulsi ini membuktikan bahwa produk anak bangsa sangat dibutuhkan pasar internasional.

“Kami berharap ada pembelian lanjutan oleh Johnex Explosive untuk produk bahan peledak emulsi kami, juga peluang memasarkan asesoris peledak lainnya seperti non elektrik detonator,” tambahnya.

Agung berharap perjalanan bahan peledak karya dalam negeri ini semakin bertumbuh. “Sudah saatnya produk dan jasa peledak kita dapat berbicara banyak di kancah internasional,” harapnya.

Sumber : industri.kontan.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU